Tertinggal di Bus Mira Jurusan Solo-Jogja, Tas Berisi Uang Rp4 Juta Kembali dengan Utuh

Sunarjo dan petugas menunjukkan uang yang tertinggal dalam tas di dalam bus PO Mira, di Terminal Giwangan, Sabtu (9/6/2018). - Harian Jogja/Meigitaria Sanita
10 Juni 2018 13:17 WIB Meigitaria Sanita Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Seorang penumpang bus PO Mira melapor kepada petugas pengamanan terminal Giwangan Jogja bahwa tasnya hilang dalam bagasi bus, Sabtu (9/6/2018). Korban mengaku ada uang senilai Rp4 juta di dalam tas.

Pada Sabtu (9/6/2018), Sunarjo salah seorang penumpang bus PO Mira dari Solo menuju Jogja melaporkan kepada polisi yang berjaga di pos keamanan terminal Giwangan bahwa tasnya hilang di bagasi bus. Sekitar pukul 15.30 WIB salah seorang kernet dari bus PO Mira mengantar tas tersebut ke pos polisi.

Bersama polisi, mereka memeriksa isi tas tersebut namun uang Rp4 juta yang dimaksud pelapor tidak ada. Hal tersebut disampaikan Supriyadi, petugas yang berjaga di pos tersebut, Sabtu (9/06/2018).

"Itu kan dari pengakuan korban bahwa dia menaikkan sebuah tas yang berisi pakaian, boneka, uang. Itu perjalanan Solo turun terminal Giwangan, kemungkinan dia naruhnya keliru. Naiknya bus yang depan ternyata barang di bus belakang," ungkapnya.

Supriyadi juga menambahkan telah menghubungi korban karena barang sudah ketemu di bus berikutnya dan pihak PO Mira sendiri yang mengantar. Selanjutnya aparat keamanan yang bertugas dihubungi untuk mengecek barang.

Setelah korban sampai, tas dicek bersama aparat keamanan dan uang yang dimaksud Rp4 juta tersebut masih ada didalam tas dan masih utuh. Awalnya sudah dicek bersama oleh PO Mira dan aparat keamanan namun mereka tidak menemukan uang tersebut karena memang sudah disimpan dengan rapi oleh korban.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sunarjo selaku korban bahwa ia merasa lega uangnya tidak jadi hilang.

"Saya naik dari Solo turun Joga tiba-tiba tas tidak ada, buat laporan. Ternyata semua ketemu merasa lega," ungkapnya.

Barang berhasil kembali ke tangan korban dengan keadaan lengkap.