Dilalap Api, Ruko di Jogja Ludes Terbakar

Warga menyaksikan puing-puing pasca-kebakaran di rumah toko di jalan Imogiri Timur RT 13 RW 05 Giwangan Umbulharjo, Minggu (8/7/2018). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak
08 Juli 2018 09:49 WIB Abdul Hamied Razak Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Sebuah rumah toko di jalan Imogiri Timur RT 13 RW 05 Giwangan Umbulharjo terbakar, Minggu (8/7/2018). Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Menurut Pendi, salah seorang warga di sekitar, api diketahui sekitar subuh tadi dan baru selesai dipadamkan hingga pukul 08.30 pagi ini. Rumah yang terbakar sekaligus tempat usaha keluarga.

"Keluarga tinggal di rumah 2 lantai itu. Ada toko kelontong dan bengkel sepeda motor juga yang ikut terbakar," katanya di lokasi kejadian.

Berdasarkan pengamatan Harianjogja.com, selain rumah dan bengkel sepeda motor, kebakaran juga menyebabkan seluruh isi toko kelontong terbakar habis.

Belasan mobil kebakaran yang datang baik dari Jogja dan Bantul berhasil memadamkan api di area terbakar seluas 20x25 meter itu.

Hingga kini, belum diketahui penyebab dan jumlah kerugian yang dialami korban. Hanya saja rumah yang dihuni 2 KK dan 10 orang jiwa termasuk satu balita dan dua anak-anak, itu masih mengungsi ke kediaman kerabatnya.