Tenang, Mamikos Siap Bantu Mahasiswa Baru Beradaptasi

Mamikos.com - Ist/Mamikos.com
25 September 2018 16:37 WIB Abdul Hamied Razak Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Untuk membantu mahasiswa baru bisa beradaptasi dengan cepat di lingkungan barunya, Mamikos.com sebagai aplikasi pencari indekos menginisiasi program Mamikos Campus Ambassador (MCA). Mamikos menempatkan seorang duta kampus di berbagai kota besar di Indonesia.

"MCA bertugas untuk siap membantu atau menjembatani mahasiswa baru dengan lingkungan sekitarnya," kata Media, Community and Public relation Mamikos.com, Sri Mona Nurhastuti melalui rilisnya, Selasa (25/9/2018).

Dia mengatakan, seluruh MCA yang dipilih sudah terseleksi baik secara personal maupun latar belakangnya. Para MCA adalah sosok aktif, dinamis dan peduli terhadap lingkungan sosial di sekitarnya.

"Mereka adalah orang-orang pilihan yang dapat bekerja sama dengan Mamikos secara kolaboratif untuk lebih dekat dengan anak muda," katanya.

Ide duta kampus ini muncul karena mahasiswa baru terutama mereka yang merantau seringkali kesulitan untuk mendapatkan informasi terkait kampus, indekos, atau hal-hal lain yang baru bagi mereka. Selain untuk memudahkan mahasiswa baru dalam bersosialisasi, katanya, mahasiswa baru biasanya membutuhkan kakak tingkat untuk bertanya seputar kampus atau di lingkungan barunya.

"Sosok MCA nantinya akan banyak membantu mahasiswa baru dalam memberi informasi," katanya.

Una, salah satu mahasiswi di perguruan tinggi negeri di Jogja mengatakan keberadaan MCA sangat membantu untuk memberikan informasi terkait kebutuhan mahasiswa baru. "Mereka juga nggak pelit buat share informasi yang aku nggak tahu," katanya.