Advertisement

Melalui TMMD, TNI Bangun Semangat Kemanunggalan dengan Rakyat

Yudhi Kusdiyanto
Minggu, 14 Oktober 2018 - 16:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Melalui TMMD, TNI Bangun Semangat Kemanunggalan dengan Rakyat Kegiatan pra TMMD di Desa Balecatur, Gamping, Minggu (14/10 - 2018). istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 yang dilaksanakan di Desa Balecatur, Kecamatan Gamping merupakan salah satu wujud operasi bakti TNI. Kegiatan ini merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan kementerian, lembaga non kementerian, pemerintah daerah serta masyarakat yang dilaksanakan secara terintegrasi guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah perdesaan, khususnya daerah tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak bencana.

Komandan SSK TMMD yang juga Komandan Koramil Gamping, Mayor Arh. Sugeng, menyatakan TMMD bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat sekaligus sebagai wahana untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya di lingkup Korem 072 Pamungkas dan Kodim 0732 Sleman. “Kami berupaya mengembangkan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat, salah satunya contohnya dengan membangun desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kecamatan Gamping,” kata Sugeng dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Minggu (14/10/2018).

Advertisement

Sasaran pembangunan yang menjadi target pra TMMD dan TMMD 2018 yakni sasaran fisik terutama pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum untuk meningkatkan roda perekonomian desa. “Untuk sasaran nonfisik salah satunya dengan menumbuhkan kesadaran bela negara, sosialisasi bahaya narkoba, kesehatan dan kerukunan umat beragama,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement