Advertisement

Kolaborasi Musik dan Lukis Meriahkan Pembukaan Peksiminas

Herlambang Jati Kusumo
Jum'at, 19 Oktober 2018 - 09:10 WIB
Laila Rochmatin
Kolaborasi Musik dan Lukis Meriahkan Pembukaan Peksiminas Upacara Pembukaan Peksiminas 2018 dimeriahkan dengan penampilan Drum Corps Saraswati ISI Jogja. Drum Corps Saraswati akan membawakan sebuah paket lagu diberi judul Mural dan akan berkolaborasi dengan salah satu pelukis ternama Indonesia, Heru Dodot Widodo. - IST/ISI Jogja

Advertisement

Harianogja.com, SLEMAN--Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) ke-XIV 2018 diselenggarakan di DIY tahun ini, Institut Seni Indonesia (ISI) Jogja ditunjuk sebagai tuan rumah.

Dalam pembukaan yang berlangsung Selasa (16/10/2018) di lapangan Pancasila UGM, menampilkan Drum Corps Saraswati yang merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ISI, dengan pembina Fataji Susiadi yang merupakan dosen perkusi di Jurusan Musik ISI.

Drum Corps Saraswati membawakan sebuah paket lagu diberi judul Mural dan berkolaborasi dengan salah satu pelukis ternama Indonesia yaitu Heru Dodot Widodo di Upacara Pembukaan Peksiminask kemarin.

Advertisement

"Dukung terus kegiatan Peksiminas 2018. Semoga dengan adanya acara ini akan menambah kualitas dunia musik dan seni rupa Jogja pada khususnya dan Indonesia pada umumnya," kata Dodot, Kamis (18/10/2018).

Mural bercerita tentang percintaan antara si seniman dan si model. Namun ternyata model terkena godaan laki-laki lain yang lebih ganteng dna kaya.
Akhirnya terjadilah percintaan antara si model dan laki laki lain yang membuat seniman marah dan melampiaskan ke dalam lukisan. Seniman selalu menolak si model. Akhirnya seniman mendapatkan wanita lain yang lebih baik dan hidup bahagia bersama anak-anaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendag Sebut Kemendag Tak Tinggal Diam Mengetahui Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement