PKM untuk Wadah Mengembangkan Inovasi

Perwakilan peserta lomba PTKIS PKM 2018 saat berfoto bersama. - IST
22 November 2018 16:37 WIB Bernadheta Dian Saraswati Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Dalam rangka mempersiapkan mahasiswa agar memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, serta kemandirian, Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) mengadakan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Kopertis Wilayah III Jogja 2018 di lantai dasar Masjid KH. Ahmad Dahlah Kampus Terpadu UMY, Rabu-Jumat (21-23/11/2018).

Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) UMY mengasah kemampuan, keahlian, kerja sama, soft skill dan hard skill. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan mutu lulusan PTKIS agar dapat berdaya saing tinggi dan menjadi masyarakat yang memiliki kemampuan akademis dan profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan kesenian dengan berlandaskan nilai-nilai agama dan Pancasila.

“PKM Kopertais 2018 baru pertama kali diselenggarakan dan kali ini UMY ditunjuk sebagai tuan rumah. KIS PKM 2018 dapat dimanfaatkan sebagai program untuk menunjang akreditasi bagi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta yang terlibat,” jelas Wakil Koordinator PTKIS Kopertais III Syihabuddin Qolyubi, Rabu (21/11/2018).