Mahasiswa KPI UMY Ukir Prestasi di Malaysia

Ilustrasi mahasiswa. (Reuters - Fabian Bimmer)
23 November 2018 09:10 WIB Laila Rochmatin Bantul Share :

Harianjogja.com, JOGJA -- Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KPI UMY), Irsalina Fathimah sukses meraih predikat sebagai Best Delegation Award of 2018 pada kompetisi AISS (ASEAN Islamic Student Summit). Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh Jamaah Salahudin (Unit Kegiatan Islam dari UGM) yang juga bekerja sama dengan IIUM (International Islamic University of Malaysia).

Acara yang dilaksanakan selama tiga hari mulai dari 14 hingga 17 November di Kuala Lumpur ini, merupakan sebuah forum regional yang menjadi wadah bagi mahasiswa serta pemuda dari Asia untuk bertukar ide, budaya, dan inovasi melalui paper yang mereka tulis. Tema yang diangkat pada kompetisi ini adalah Mengoptimalkan Gerakan Mahasiswa Islam Asia Tenggara untuk Menghadapi Tantangan ASEAN.

“Peserta pada kompetisi AISS 2018 sebagian besar berasal dari Indonesia, hanya satu orang yang berasal dari Bangladesh dengan total keseluruhan 39 orang peserta yang kemudian dibagi ke dalam enam kelompok,” kata Irsalina, Kamis (22/11/2018).

Dikatakan dia, keberhasilan diraih dikarenakan ia lancar berbahasa Inggris.