Advertisement

DPKA FH UWM Siapkan Advokat Andal

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 28 November 2018 - 22:10 WIB
Laila Rochmatin
DPKA FH UWM Siapkan Advokat Andal Ketua penyelenggara Diklat Khusus Profesi Advokat (DKPA) Universitas Widya Mataram Yogyakarta Edy Chrisjanto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua DPD KAI DIY Wisnu Sabdono Putro (kanan) dalam acara DKPA. Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Fakultas Hukum Universitas Widya Mataram (FH UWM) Yogyakarta kembali menyelenggarakan Diklat Khusus Profesi Advokat (DKPA). Peserta memperoleh materi sebagai bekal menjadi advokat andal.

Kegiatan DKPA merupakan kegiatan yang bekerja sama dengan Kongres Advokat Indonesia Dewan Pimpinan Daerah KAI DIY. Sebanyak 18 peserta yang telah lulus Ujian Calon Advokat (UCA) kembali melaksanakan kegiatan DKPA sebagai program lanjutan.

Ketua penyelenggara DKPA Edy Chrisjanto menyampaikan dalam diklat ini peserta memperoleh berbagai macam materi yang diperlukan sebagai seorang advokat andal. Antara lain materi dasar Fungsi dan Peran Organisasi Advokat, Sistem Peradilan di Indonesia, dan Kode Etik Profesi Advokat.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

"Ada pula materi hukum acara atau litigasi seperti hukum acara pidana dan perdata serta materi nonlitigasi seperti legal opinion dan legal audit," katanya, Rabu (28/11/2018).

Cunduk Wasiati selaku Wakil Dekan FH UWMY mengharapkan kegiatan ini sekaligus menjadi promosi dari kegiatan kampus yang semakin meningkatkan peran pengabdiannya di tengah masyarakat.

Ketua DPD KAI DIY Wisnu Sabdono Putro menilai kegiatan ini bisa menjadi ajang mempersiapkan advokat-advokat yang berkualitas.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dijual Segera, Kerangka Dinosourus Usia 150 Tahun untuk Ruang Tamu

News
| Senin, 26 September 2022, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Ada Paket Wisata ke Segitiga Bermuda, Uang 100% Kembali Jika Wisatawan Hilang

Wisata
| Minggu, 25 September 2022, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement