Advertisement

UAJY Terjunkan Mahasiswa KKN ke 3 Wilayah

Yogi Anugrah
Rabu, 19 Desember 2018 - 10:10 WIB
Laila Rochmatin
UAJY Terjunkan Mahasiswa KKN ke 3 Wilayah Ilustrasi mahasiswa. (Reuters - Fabian Bimmer)

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) melepas 185 mahasiswa untuk kuliah kerja nyata (KKN) pada Senin (17/12/2018). Kegiatan KKN ke-74 ini diselenggarakan di tiga wilayah yakni Kalimantan Barat, Kepulauan Mentawai di Sumatra Barat dan Kabupaten Lombok Utara.

Rektor UAJY Gregorius Sri Nurhartanto berharap agar mahasiswa selalu menjaga kesehatan dan bisa membiasakan diri dengan kebiasaan masyarakat setempat.

Advertisement

Ia menambahkan penyelenggaraan KKN ini bertujuan untuk mewujudkan karya nyata melalui penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi serta seni. Terlihat dari setiap program yang akan dibawakan setiap kelompok berbeda di setiap daerah.

"Medannya sangat ekstrem, tetapi mahsiswa berusaha melaksanakan program sebaik mungkin,” ujar Nurhartanto.

KKN di Lombok merupakan kegiatan yang diadakan kedua kalinya dalam jangka waktu satu tahun. KKN yang diikuti 20 peserta yang berasal dari Fakultas Teknik Sipil dan Arsitektur ini akan berfokus di Desa Sesaid, Kabupaten Lombok Utara.

“Fokus pengerjaan kami lebih kepada membuatkan hunian tetap sesuai dengan tatanan budaya masyarakat setempat, desain bangunan rumah dan irigasi, serta nantinya akan membuat museum mini bagi masyarakat di Lombok,” ungkap I Putu S. Sanjaya, Ketua LPPM UAJY. KKN pascabencana di Lombok merupakan hasil kerja sama dengan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (Ilumenwa) Batalyon 7 UAJY.

“Kami berharap para peserta KKN Lombok bisa mendapatkan suatu pengalaman berharga untuk kelanjutan pengalaman di masa mendatang terutama di bidang pembentukan mental yang baik setelah adanya kegiatan ini,” ucap Widodo Wibisono, Ketua Ilumenwa Batalyon 7 UAJY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pelajar Meninggal saat Seleksi Paskibra Sempat Alami Kejang dan Mulut Keluar Busa

News
| Sabtu, 20 April 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement