Sesosok Mayat Ditemukan Mengambang di Perairan Pantai Jungwok Gunungkidul

Ilustrasi mayat. - JIBI
19 Desember 2018 13:03 WIB Kusnul Isti Qomah Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Sesosok mayat ditemukan mengapung di perairan satu mil di depan Pantai Jungwok, Girisubo, Gunungkidul, Rabu (19/12/2018).

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wil 1 Gunungkidul Sunu Handoko mengatakan, pada Rabu pukul 07.00 WIB, tim SAR Wediombo mendapatkan laporan dari pemancing bahwa ia melihat sesosok benda mengapung di depan Pantai Jungwok. "Saksi kejadian ini Sedianto, 52, warga Nglaban, Jepitu, Girisubo," ujar dia, Rabu.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, tim SAR langsung melakukan pengecekan kebenaran informasi tersebut. Setelah berada di tebing Pantai Jungwok, tim SAR memastikan bahwa benda mengapung tersebut merupakan mayat yang mengapung.

"Kami langsung melakukan evakuasi menggunakan perahu. Jenazah dievakuasi pukul 10.15 WIB dan mendarat di pantai pada 10.30 WIB," jelas dia.

Jenazah langsung dibawa ke RSUD Wonosari untuk diautopsi. "Jenazah kami serahkan ke RSUD Wonosari dan Polres Gunungkidul. Untuk ciri-ciri yang lebih valid, menunggu identifikasi dari Inafis Polres," papar dia.