Jatuh saat Tabrak Anjing, Pengendara Motor Tewas Ditabrak Mobil di Jalan Jogja-Wonosari

Foto ilustrasi kecelakaan. - Antara
22 Desember 2018 15:17 WIB Herlambang Jati Kusumo Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL --Seorang pengendara motor meninggal dunia akibat kecelakaan di Jalan Jogja-Wonosari, tepatnya di Rest Area Bunder, Desa Gading, Kecamatan Playen, Sabtu (22/12/2018) dini hari. Ia tewas dengan luka dibagian kepala diduga lantaran tertabrak kendaraan roda empat.

Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul, Ipda Soni Yuniawan mengatakan, kecelakaan tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 03.00 WIB sampai dengan 06.00 WIB pagi tadi. Adapun yang menjadi korban dalam peristiwa kecelakaan adalah Sunardi,54, warga Desa Beji, Kecamatan Patuk.

Soni menjelaskan dari hasil olah tempat kejadian serta keterangan dari saksi, kecelakaan bermula ketika sepeda motor Viar AB 6101 HM yang dikendarai korban melaju dari arah Jogja menuju Wonosari. Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya pada jalan lurus dan menanjak, korban menabrak seekor anjing sehingga menyebabkan korban oleng dan terjatuh.

“Saat itu dari arah Jogja juga melaju kendaraan roda empat yang tidak diketahui identitasnya dan menabrak korban yang sedang terkapar di jalan,” kata Soni, Sabtu (22/12/2018).

Ia menambahkan, kendaraan yang menabrak korban justru memilih kabur melarikan diri. Lantaran kondisi jalan yang cukup sepi, korban sempat beberapa saat terkapar di jalan sebelum ditemukan meninggal dunia.

Menurut Soni korban mengalami luka berat pada kepala, dada kanan lebam, dan meninggal di lokasi kejadian. Kasus tersebut tengah dalam penyelidikan pihak kepolisian. Minimnya saksi serta tidak adanya rekaman CCTV di sekitar lokasi menjadi kendala tersendiri.

“Kendaraan milik korban kami amankan di Mapolres. Saat ini kita masih melakukan penyelidikan kasus ini,” ujarnya.