Advertisement

Duh, Niat Mau Liburan Sekolah, Bocah Ini Malah Tewas Tenggelam

Ujang Hasanudin
Minggu, 23 Desember 2018 - 13:20 WIB
Arief Junianto
Duh, Niat Mau Liburan Sekolah, Bocah Ini Malah Tewas Tenggelam Objek Wisata Kebon Empring, Bintaran Wetan, Srimulyo, Piyungan, Bantul. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Bermaksud menikmati liburan sekolah, bocah berusia 10 tahun ditemukan tewas di dasar Kali Gawe, tepatnya di objek wisata Kebon Empring, Dusun Bintaran Wetan, Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Sabtu (22/12/2018) sore.

Sulfi Pratiwi, bocah asal Berbah, Sleman itu tenggelam di Kali Gawe setelah sebelumnya sempat bermain air bersama kawan sebayanya di sungai yang jadi ikon objek wisata Kebon Empring tersebut. Lantaran tak bisa berenang ditambah kedalaman sungai yang mencapai lebih dari dua meter, bocah itu pun tenggelam.

Advertisement

"Korban bermain air di tempat yang cukup dalam sekitar dua meter, lalu tenggelam karena tidak bisa berenang," kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Piyungan Komisaris Polisi Ispurwanta, Minggu (23/12/2018).

Kapolsek menambahkan, proses pencarian korban dilakukan oleh pihak keluarga dan beberapa anggota kelompok sadar wisata (pokdarwis) Kebon Empring. Korban ditemukan di dasar sungai dalam kondisi lemas. Korban kemudian dibawa ke puskesmas terdekat, namun nyawanya tidak tertolong.

"Dari hasil pemeriksaan medis, korban meninggal murni karena kecelakaan [tenggelam]. Jenazah korban pun kami serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," ucap Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga mengimbau kepada para wisatawan yang tengah berlibur, hendaknya selalu mematuhi instruksi yang diberikan oleh pengelola objek wisata, terutama jika wisatawan mengajak serta anak-anak. Dia mengharapkan para orang tua terus mengawasi anak-anaknya saat berwisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

TWC Targetkan Wisatawan Candi Borobudur & Prambanan Naik 37% Saat Libur Lebaran

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement