Advertisement

Waspadai 22 Titik Keramaian Malam Tahun Baru di Bantul

Newswire
Minggu, 23 Desember 2018 - 10:50 WIB
Bhekti Suryani
Waspadai 22 Titik Keramaian Malam Tahun Baru di Bantul Wisatawan memadati Pantai Parangtritis, Sabtu (16/6/2018). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Kepolisian mencatat ada 22 titik yang menjadi pusat keramaian dan rawan kemacetan di Bantul.

Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memetakan sebanyak 22 titik di wilayah hukum setempat yang menjadi pusat keramaian pada malam pergantian tahun dari 2018 ke 2019.

Advertisement

"Kemudian pada malam tahun baru ada sebanyak 22 titik yang akan menjadi pusat keramaian dari masyarakat Bantul," kata Kepala Kepolisian Resor [Kapolres] Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan di Bantul, Sabtu (22/12/2018).

Menurut dia, sejumlah lokasi yang akan menjadi pusat konsentrasi massa itu, di antaranya di objek-objek wisata, seperti Pantai Parangtritis, kemudian lapangan Paseban depan Rumah Dinas Bupati dan kawasan Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul. "Objek-objek wisata itu juga akan menjadi pusat pengamanan," kata Kapolres.

Guna memaksimalkan pengamanan dalam rangka Operasi Lilin Progo 2018, Polres Bantul juga mendirikan tiga pos pengamanan (pospam) di beberapa ruas jalan yang diprediksi mengalami peningkatan keramaian. "Tiga pos pengamanan, yaitu di Pos Druwo Jalan Lingkar Selatan, pos di kawasan objek wisata Parangtritis, dan Pos Piyungan," katanya.

Sementara itu, kata dia, personel yang dilibatkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 di Bantul sebanyak 1.200 personel. Khusus dari anggota kepolisian dan jajaran, sebanyak 829 personel.

Polisi juga dibantu dari aparat TNI sebagai mitra kepolisian, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, pemadam kebakaran, dan pramuka.

"Dari organisasi masyarakat juga ikut, seperti Senkom dan Paksi Katon," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Akan Dipindah ke Ibu Kota Nusantara Secara Bertahap hingga 2029, Ini Prioritasnya

News
| Jum'at, 19 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement