Advertisement

Parkir Liar di Sleman Bermunculan saat Ada Event

Fahmi Ahmad Burhan
Kamis, 27 Desember 2018 - 14:50 WIB
Bhekti Suryani
Parkir Liar di Sleman Bermunculan saat Ada Event Personel Dinas Perhubungan Kota Jogja disiagakan di Pos Jogobayan yang terletak di timur Stasiun Tugu Jogja, Jumat (8/06/2018). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman memperkirakan wilayah yang rawan adanya parkir liar yaitu kawasan yang menjadi tempat gelaran event.

Kepala UPT Parkir Dishub Sleman Gandung Suwarto mengatakan, saat libur Natal dan Tahun Baru akan muncul parkir-parkir liar karena berlangsung juga event dan adanya keramaian. "Biasanya ketika masuk liburan itu ada event, parkiran meluber bahkan sampai ke pekarangan warga," ujarnya pada Rabu (26/12/2018).

Advertisement

Ia mengatakan ketika parkir tersebut sudah masuk ke pekarangan warga, pengelolaannya sudah tidak berizin. Ia mengatakan di Sleman sendiri, ada 800an titik-titik parkir yang sudah berizin. Sementara sisanya pihaknya belum bisa mendata jumlah titik-titik parkir yang tidak berizin.

Ketika libur Natal dan Tahun Baru muncul event-event yang digelar oleh pengelola wisata. "Kadang [parkiran] ada yang disediakan oleh pengelola wisatanya, ada juga yang dikelola sama warga," katanya.

Sementara itu, di beberapa titik parkir, pengelola parkir sudah meningkatkan tarifnya dari sebelum libur Natal dan Tahun Baru. Di Taman Denggung dari yang sebelumnya tarif parkir Rp2.000 untuk motor dan Rp3.000 untuk mobil menjadi Rp3.000 untuk motor, dan Rp5.000 untuk mobil.

"Ini kan karena di Taman Denggung ada Pasar Malam jadinya tarifnya naik," kata juru parkir di Taman Denggung, Adek pada Rabu (26/12/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 1 hour ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement