Advertisement

Pelayanan Paspor di Kantor Imigrasi Jogja Kini Tetap Buka di Hari Libur

Yudi Supraba
Minggu, 06 Januari 2019 - 09:17 WIB
Nina Atmasari
 Pelayanan Paspor di Kantor Imigrasi Jogja Kini Tetap Buka di Hari Libur Kepala Kanwil Kemenkumham Yogyakarta, Krismono (dari kiri ke kanan) sedang berbincang dengan Kepala Kantor Imigrasi I TPI Yogyakarta Sutrisno (tengah) dan Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham DIY, Sonny Sudarsono(paling kanan) yang bertempat di Kantor Imigrasi I TPI Yogyakarta, Sabtu (5/1/2019). - Harian Jogja/Yudi Supraba

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Dalam rangka hari bakti Imigrasi ke-69 UPT atau unit pelaksana teknis kantor imigrasi I TPI Yogyakarta melakukan program pelayanan passport simpatik. Pelayanan passport Simpatik tersebut dilakukan pada hari libur, seperti pada hari Sabtu, Minggu dan libur-libur nasional.

Program pelayanan passport simpatik merupakan upaya Kantor Imigrasi Jogja untuk memberikan akses bagi para pembuat passport yang tidak mempunyai waktu untuk melakukan pendaftaran pada hari-hari kerja.

Advertisement

"Yang jelas kami ingin memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat ketika ingin mengajukan pembuatan passport," ujar Kepala Kanwil Kemenkumham Yogyakarta, Krismono kepada wartawan, Sabtu (5/1/2018).

Krismono juga menyampaikan program pelayanan passport simpatik ini nantinya akan dievaluasi, jika memang masyarakat menyambut baik program ini, program pelayanan passport simpatik akan secara rutin diadakan.

Krismono yang akrab dipanggil Pak Kris juga mengatakan jika di Kantor Imigrasi I TPI Yogyakarta tidak hanya melayani warga Jogja namun juga melayani warga luar DIY. "Bahkan ada yang dari Pacitan," tuturnya.

Ketika disinggung soal upaya pembangunan kantor baru Imigrasi di Kulonprogo terkait dengan pembangunan bandara baru New Yogyakarta International Airport (NYIA), Krismono mengatakan jawatannnya akan berkoordinasi dengan Bupati Kulonprogo agar bisa diberikan akses lahan untuk pembangunan kantor imigrasi yang baru.

"Mulai april 2019 nanti kami siap untuk melakukan pelayanan Imigrasi di bandara NYIY," kata Krismono.

Sedangkan, Kepala Kantor Imigrasi I TPI Yogyakarta Sutrisno, mengatakan jika sesuai dengan Perpres bandara NYIA pada 1 April harus sudah beroperasi.

"Dan kemarin sesuai dengan pengarahan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, pokoknya 1 April harus operasional, dan kemarin kebetulan kita juga sudah koordinasi dengan Pak Luhut," kata Sutrisno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Iran Bantah Penyebab Hancurnya Gedung Pembangkit Listrik Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement