Satu Orang Tewas dalam Tabrakan Dua Motor di Gunungkidul

Ilustrasi kecelakaan - Ist
06 Januari 2019 15:21 WIB Herlambang Jati Kusumo Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Kecelakaan sepeda motor di jalan Karangmojo-Ponjong menyebabkan satu orang meninggal dan dua lainnya mengalami luka-luka, Sabtu (5/1/2019) malam.

Kejadian sendiri bermula saat kendaraan sepeda motor yang dikendari warga Desa Karangmojo, Kecamatan Karangmojo, Bagas Mahesa Saputra melaju dari arah Karangmojo ke Ponjong. Saat mencoba menyalip kendaraan di depannya, kendaraannya terlalu ke kanan dan dari arah berlawanan melaju sepeda motor lain yang dikendarai warga Desa Kenteng, Kecamatan Ponjong, Ravido Dimas Saputra,17.

Dua kendaraan itupun tidak dapat menghindar dan terjadi benturan keras. Masing-masing pengendara pun terseret dan terpental beberapa meter dari lokasi kejadian.

“Kejadian sekitar pukul 19.45 WIB, ditangani oleh Polsek Karangmojo awalnya namun lantaran kondisi korban mengkhawatirkan kemudian dilimpahkan Unit Laka Polres Gunungkidul,” ujar Kanit Lakalantas Polres Gunungkidul, Iptu Soni Yuniawan, Minggu (6/1/2019).

Korban Bagas sendiri sempat dilarikan di Rumah Sakit Panti Rahayu, hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia. Sementara pemboncengnya, Vina Ulfa Nurohmah,22, mengalami luka dan dirujuk ke Panti Rapih Jogja. Ravido yang bertabrakan dengannya juga mengalami luka-luka.

Jajaran Satlantas Polres Gunungkidul mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam berkendara. Berbagai upaya juga dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, namun yang terpenting adalah kesadaran masyarakat taat aturan berkendara.