Puluhan Pejabat di Sleman Dilantik

Bupati Sleman, Sri Purnomo melantik 43 pejabat administrator, pengawas dan dokter ahli utama di Pendopo Parasamya Kantor Setda Kabupaten Sleman, Selasa (22/1/2019). - Istimewa/Humas Pemkab Sleman
22 Januari 2019 21:20 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak 43 pejabat administrator, pengawas, dan dokter ahli utama dilantik oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo, Selasa (22/1). Pelantikan yang dilakukan di Pendopo Parasamya, kompleks Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sleman itu merupakan bagian dari proses regenerasi penataan organisasi perangkat daerah di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman.

Sri Purnomo mengatakan dalam siklus organisasi, pelantikan dan rotasi jabatan adalah sesuatu yang wajar dilakukan dalam sistem birokrasi dan kepegawaian. Menduduki suatu jabatan struktural juga merupakan wujud kepercayaan dari pimpinan.

”Untuk mencapainya harus melalui suatu tahapan dan proses yang menguji kemampuan aparat dalam melaksanakan tugas pengabdiannya, kredibilitas, integritas, kapasitas yang dimilikinya,” kata Sri Purnomo, Selasa.

Lebih lanjut, Sri Purnomo mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah yang menandai perubahan dan pengisian pejabat ini diharapkan lebih mengoptimalkan pelaksanaan program kerja di tahun ini.

Dia juga berharap perubahan dan pengisian pejabat ini akan menghasilkan output maupun outcome yang lebih baik dalam merealisasikan visi misi bersama yaitu terwujudnya masyarakat yang lebih sejahtera, mandiri, berbudaya dan terintegrasikannya sistem e-government menuju target smart regency 2021 mendatang. ”Saya harap pejabat terlantik dapat segera menyesuaikan diri dan menunjukkan kinerja yang terbaik untuk pembangunan Kabupaten Sleman,” tambah Sri Purnomo.

Dalam pelantikan itu, sejumlah pejabat memang digeser dan dirotasi. Misalnya Yakti Yudanto yang sebelumnya menjabat Camat Tempel bergeser posisi menjadi Camat Mlati dan posisinya digantikan oleh Setiharno yang sebelumnya menjabat Kabid Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional Badan Kesbangpol Sleman.

Sementara Camat Mlati sebelumnya, yakni Suyudi menduduki jabatan baru Kabag Umum Setda Kabupaten Sleman.

Di posisi Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sleman kini diisi oleh Shavitri Nurmala Dewi yang sebelumnya menjabat Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman.