SD Muhammadiyah Pakel Gulirkan Program Jemput Bola

Kegiatan SD Muhammadiyah Pakel Program Plus (SD MP3) bersama siswa TK, Kamis (24/1 - 2019).Ist
25 Januari 2019 11:10 WIB Herlambang Jati Kusumo Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA— SD Muhammadiyah Pakel Program Plus (SD MP3) Jogja menyelenggarakan program jemput bola Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk siswa TK B.

Ketua Panitia PPDB Endah Ismawati mengatakan dalam program jemput bola panitia PPDB SD MP3 memberi kesempatan kepada TK-TK Mitra untuk mengajak siswa-siswinya kelas TK B berkunjung ke SD MP3 Jogja.

Kegiatan tersebut  difasilitasi penuh oleh panitia PPDB berupa armada bus yang siap jemput dan mengantar kembali anak-anak ke TK. Panitia juga menyiapkan snack, bingkisan untuk anak-anak serta uang transpor untuk guru pendamping.

“Alhamdulillah Kamis [24/1] kemarin jadwal kunjungan ke SD MP3 dari TK ABA Janturan dan TK Islam Pelangi Anak Negeri. Anak-anak terlihat senang dan antusias mengikuti semua rangkaian kegiatan yang disiapkan oleh panitia PPDB SD MP3. Kegiatan berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Sudah ada 10 TK yang sudah berkunjung ke sekolah kami,” kata Endah, Kamis (24/1/2019).

Dalam kegiatan tersebut anak-anak ditunjukkan video profil SD MP3 kemudian dilanjutkan sambutan dari Kepala SD MP3, Menik Kamriana. Anak-anak dibagi dalam beberapa kelomok dan bermain bersama.

Anak-anak diajak bermain dan melakukan berbagai kegiatan di antaranya, membuat kapal dari bola, lorong lingkar holahop, lompat estafet holahop, estafet sedotan karet, literasi ke perpustakaan, gim komputer di ruang tik, menonton film edukatif, dan keliling lingkungan sekolah.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan anak-anak dari TK Mitra SD MP3 senang dan berkesan sehingga mampu bercerita pengalamannya ke orang tua maupun teman.

“Kami berharap anak-anak semakin kenal dengan SD MP3 dan berminat mendaftar menjadi siswa baru SD MP3. Kebetulan untuk tahun ajaran ini masih ada kuota untuk satu kelas lagi,” kata Humas SD MP3, Hidayatul Latifa.

Masih ada kesempatan bagi orang tua yang memiliki anak usia SD atau umur minimal enam tahun per Juli 2019 untuk segera mendaftar ke SD MP3. “Sebab kami menggunakan system one day servis, sehingga siapa yang cepat maka dia yang berhak diterima manjadi siswa kami,” jelasnya.