Advertisement

Dikunjungi DPR, Kantor Pertanahan Keluhkan PTSL

Fahmi Ahmad Burhan
Selasa, 29 Januari 2019 - 23:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Dikunjungi DPR, Kantor Pertanahan Keluhkan PTSL Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Mardani Ali Sera memberikan sambutan dalam kunjungannya untuk meninjau pelaksanaan PTSL di Kulonprogo pada Selasa (29/1/2019) di Ruang Sermo, Kantor Bupati Kulonprogo.-Harian Jogja - Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI meninjau pelaksanaan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kulonprogo pada Selasa (29/1/2019). Dalam paparannya, Kantor Pertanahan Kulonprogo mengaku mendapati berbagai kendala dalam pelaksanaan PTSL di Kulonprogo.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Mardani Ali Sera, mengatakan pihaknya berniat untuk mendalami pelaksanaan PTSL di tiap daerah, salah satunya mengunjungi Kulonprogo. “Ini juga bersamaan kami membahas RUU [Rancangan Undang-Undang] Petanahan. Kita upayakan agar selesai,” ujarnya, Selasa (29/1/2019).

Advertisement

Ia mengatakan dalam mengurusi masalah pertanahan, pastinya ada konflik-konflik yang kerap kali terjadi. Maka pihaknya ingin mendalami, tidak hanya terkait pelaksanaan PTSL, tapi juga terkait berbagai upaya pengadaan tanah di tiap daerah.

Pelaksana Teknis Kepala Kantor Pertanahan Kulonprogo, Slamet Suseno mengatakan dalam pelaksanaan program PTSL pihaknya kerap menemui berbagai kendala. “Terkadang kalau di Kulonprogo itu kita temui pendataan tanah dengan kondisi tanah yang terjal dan ekstrem. Itu ada di Kecamatan Samigaluh, Kokap, sama Kalibawang,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kementerian PUPR Tuntaskan Infrastruktur Air di IKN

News
| Senin, 29 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement