Barongsai Vs Bajak Laut di Jogja Bay

Atraksi barongsai di Jogja Bay, Selasa (5/2/2019). - Harian Jogja/Yogi Anugrah
06 Februari 2019 16:20 WIB Yogi Anugrah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebagai puncak dari rangkaian event memeriahkan libur Imlek tahun ini, Jogja Bay Waterpark menggelar pertunjukan unik bertajuk Barongsai Vs Bajak Laut, Selasa (5/2/2019). Pertunjukan yang digelar di South Beach (Kolam Ombak) Jogja Bay Waterpark mulai pukul 13.00 WIB itu menghadirkan pertarungan antara bajak laut yang dipimpin oleh Kapten Gonzo melawan Naga Barongsai Singa Mataram.

Staf Public Relations Jogja Bay Waterpark Medha Zeli Elsita mengatakan pertunjukan Barongsai Vs Bajak Laut dipentaskan di South Beach dengan durasi sekitar 40 menit. Pertunjukan itu sengaja dipentaskan digelar tepat saat liburan panjang Imlek guna menyambut pergantian tahun baru Tiongkok.

Pentas itu, kata dia, merupakan cerita lanjutan dari spectaculer show bertajuk Jose and The Guardians-Past In The Future, episode spesial pernikahan antara Jose dan Lawana. “Uniknya, kisah pernikahan antara Jose dan Lawana ini juga dikolaborasikan dengan parade Barongsai," ujar dia.

Tak hanya itu, pertunjukan tersebut juga dimeriahkan dengan atraksi api berupa special effect flame machine 5 head, pyrotechnic, dan fire dance. Menurut dia, atraksi itu merupakan yang kali pertama digelar di Jogja Bay Waterpark.

“Karena berbahaya, atraksi api ini berada di bawah pengawasan profesional. Bukan untuk diikuti oleh pengunjung,” kata Medha.

Selain pertunjukan Barongsai Vs Bajak Laut, dalam rangkaian acara pendukung Imlek yang digelar sejak 2-5 Februari, pihaknya juga menggelar beragam event, seperti Chinese Food Culinary Festival; chinese photo booth; special show Imlek oleh Jogja Bay Talent; dan pohon angpau. Berbagai games berhadiah free pass dan suvenir juga dibagikan kepada pengunjung di awal pergantian ke tahun babi tanah ini.

“Pertunjukan traditional dance, musik akustik, sulap, spectaculer show, dan sajian kuliner makanan khas Imlek di setiap resto Jogja Bay semakin memeriahkan petualangan bersama keluarga. Harapannya, pengunjung tidak hanya menghabiskan waktu di Jogja Bay saat liburan Imlek tetapi juga menikmati nuansa pergantian tahun baru dengan semangat dan doa terbaik tentu saja,” ujar dia.

Salah seorang pengunjung asal Depok, Sleman, Wendi Febrian, 29, mengaku kaget dan terhibur dengan adanya pertunjukkan tersebut. "Niatnya mau liburan berenang, namun karena ada pertunjukkan, sekalian foto-foto," ujar pria.