Advertisement

Mobil Dinas Pemkab Gunungkidul Tabrakan di Tanjakan Purwosari

Rahmat Jiwandono
Kamis, 07 Februari 2019 - 16:57 WIB
Nina Atmasari
Mobil Dinas Pemkab Gunungkidul Tabrakan di Tanjakan Purwosari Mobil Pajero bertabrakan dengan mobil dinas Disperindang Gunungkidul. - Ist/ Dok warga

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Mobil Toyota Rush milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Gunungkidul dengan nomor polisi AB 38 D bertabrakan dengan mobil Mitsubishi Pajero bernomor polisi AB 1891 KT saat menanjak di jalan Purwosari-Wonosari. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Kapolsek Purwosari, AKP Budi Kustanto menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi pukul 12.00 WIB pada Kamis (7/2/2019) di Dusun Gumbeng, Desa Giripurwo, Kecamatan Purwosari, Gunungkidul. Di mana saat itu mobil Pajero yang dikemudikan oleh Sigit Untara warga Dusun Bungkus, Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul melaju dari arah barat ke timur.

Advertisement

Sesampainya di jalanan menanjak di Dusun Gumbeng, mobil tersebut berpapasan dengan mobil pelat merah AB 38 D yang dikemudikan Sukarman warga Dusun Pager, Desa Logandeng, Kecamatan Playen, Gunungkidul.

"Mungkin karena kaget jalannya nanjak dan nikung, mobil Pajero kehilangan kendali, oleng ke kanan dan akhirnya bertabrakan dengan mobil dinas Disperindag Gunungkidul," ujarnya, Kamis (7/2/2019).

Lanjut Budi, akibat tabrakan itu membuat mobil pribadi berwarna putih terbalik, sedangkan mobil pelat merah hanya terlempar di bahu jalan. Mengenai kerusakan, Budi menyebut kedua mobil itu sama-sama mengalami kerusakan pada bagian depan, tepatnya sisi kanan.

"Untuk korban jiwa tidak ada, sopir toyota Rush mengalami luka pada bagian leher. Kalau yang supir Pajero malah tidak apa-apa," imbuh dia.

Saat ini kedua mobil tersebut telah diamankan ke Polsek Purwosari. Mengenai penanganan lebih lanjut kecelakaan tersebut, Budi menyebut masih melakukan koordinasi dengan Unit Laka Lantas Polres Gunungkidul.

"Dengan kejadian ini, kami imbau kepada setiap pengendara agar selalu berhati-hati dalam berkendara, dan jika belum tahu medannya diharap agar tidak dipaksakan untuk melintasinya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement