Advertisement

SD Conegaran Terendam Banjir, Siswa 3 Kelas Pulang Awal

Jalu Rahman Dewantara
Jum'at, 08 Februari 2019 - 18:57 WIB
Nina Atmasari
 SD Conegaran Terendam Banjir, Siswa 3 Kelas Pulang Awal Sejumlah guru dan karyawan membersihkan bekas banjir yang melanda SD Conegaran, Dusun Tambak, Desa Triharjo, Kecamatan Wates, Jumat (8/1/2019). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--SD Conegaran yang berlokasi di Dusun Tambak, Desa Triharjo, Kecamatan Wates terendam banjir. Banjir ini muncul pasca hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Kulonprogo pada Jumat (8/2/2019) dini hari.

Kepala SD Conegaran, Sugiyah mengungkapkan banjir yang diketahui terjadi sekitar pukul 04.30 WIB ini berakibat pada terganggunya kegiatan belajar mengajar (KBM).

Bahkan sebanyak 68 dari total 126 siswa yang terdiri dari siswa kelas 1 hingga 3 terpaksa dipulangkan lantaran tiga ruang kelas yang ditempati mereka terendam genangan air setinggi 20 cm. Sementara kelas 4 hingga 6 tetap masuk karena ruangannya tergolong masih aman.

"Kelas 6 tetap masuk untuk mengikuti latihan ujian tingkat kecamatan, Insya Allah tetap bisa jalan, tapi ya anak-anak terpaksa mencopot sepatu mereka karena basah," ucap Sugiyah saat ditemui awak media, Jumat.

Selain merendam tiga ruang kelas, banjir juga merendam ruang UKS, perpustakaan, area parkir, dan rumah penjaga sekolah yang letaknya tepat di belakang SD tersebut. Para guru dan karyawan kemudian bekerja bakti untuk memindahkan sejumlah perlengkapan sekolah di tempat yang lebih tinggi. Beberapa dari mereka membersihkan lantai yang kotor karena air genangan air membawa sampah serta lumpur.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement