Advertisement

Tiga Pokdarwis di Bantul Ikut Kompetisi Provinsi DIY

Kiki Luqmanul Hakim (ST16)
Selasa, 19 Februari 2019 - 09:37 WIB
Sunartono
Tiga Pokdarwis di Bantul Ikut Kompetisi Provinsi DIY Ilustrasi suasana di Desa Wisata Pentingsari, Desa Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan, Minggu (6/1/2019). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL – Tiga Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) mewakili Kabupaten Bantul untuk lomba Pokdarwis tingkat Provinsi DIY yang akan dimulai pada tanggal 1 hingga 15 Maret 2019 mendatang. Ketiga Pokdarwis itu di antaranya ialah Pokdarwis Desa Wisata Kaki Langit, Pokdarwis Desa Wisata Mangir serta Desa Wisata Munthuk.

Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas Pariwisata, Dinpar Kabupaten Bantul, Anthoni Hutagaol berharap pada lomba kali ini salah satu dari perwakilan Pokdarwis tersebut mampu menembus tingkat nasional. “Portofolionya Pokdarwis yang di sini [Kabupaten Bantul] itu pasti ada satu yang akan lolos hingga tingkat nasional, jadi semoga kali juga bisa lolos lagi,” katanya ketika ditemui Harian Jogja pada Senin (18/2/2019).

Advertisement

Salah satu pengelola Pokdarwis Desa Kaki Langit Widodo mengatakan, saat ini Pokdarwis Desa Wisata Kaki Langit selaku salah satu perwakilan kabupaten Bantul sedang melakukan perisiapan untuk perlombaan tersebut. “Saat ini kami sedang mempersiapkan Profil Pokdarwis kami sendiri, itu pun sebenarnya sudah ada tapi ini cuma memperbarui data lagi,” katanya.

Widodo mengatakan, selain sedang menulis ulang profil pihaknya juga telah membentuk pengurus Pokdarwis baru untuk mewakili kabupaten Bantul untuk perlombaan tersebut. "Saya masih terlibat dalam lomba tahun ini, selain menulis ulang profil Pokdarwis kami juga sudah membentuk pengurus baru untuk mewakili Bantul,” katanya.

Widodo berharap besar dengan adanya pembentukan pengurus baru Pokdarwis Desa Wisata Kaki Langit, pengurus yang baru mampu maju mewakili Provinsi DIY dalam perlombaan Pokdarwis tingkat nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Empat Kades di Bojonegoro Jadi Tersangka Korupsi, Tilap Dana Pembangunan Jalan Total Senilai Rp1,2 M

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement