Advertisement

Career Days UGM Ke-25 Segera Digelar, Sediakan Konseling Karier hingga Refreshment Games

Herlambang Jati Kusumo
Senin, 25 Februari 2019 - 21:05 WIB
Nina Atmasari
Career Days UGM Ke-25 Segera Digelar, Sediakan Konseling Karier hingga Refreshment Games Ilustrasi. - Solopos/M. Ferri Setiawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Engineering Career Center (ECC) UGM kembali menggelar career fair akbar bertajuk ‘The 25th Career Days (CD) UGM: Upgrade Yourself, Upgrade the Nation’. Event ini akan digelar pada Sabtu (9/3/2019) - Minggu (10/3/2019) di Grha Saba Pramana (GSP) UGM.

Content Writer Spv, Brand and Communication Dept, Puspa Aqirul Mala kegiatan kali ini bertujuan menjadi career fair terbaik Indonesia, The 25th CD UGM menawarkan dan mengutamakan inovasi baik untuk perusahaan maupun pengunjung.

Advertisement

"Didukung 70 lebih perusahaan partisipan dan general sponsor, perusahaan sponsor terbesar kali ini adalah JD.ID," kata Puspa melalui siaran pers, Senin (25/2/2019).

ECC UGM menargetkan akan ada 30.000 lebih careerseeker baik fresh graduate maupun berpengalaman dari berbagai daerah di Indonesia yang akan memeriahkan The 25th CD UGM kali ini. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum.

Selain itu, career fair ini juga berbeda dengan career fair lain karena menggunakan sistem paperless karena pengunjung masuk menggunakan QR Code Scanning.

Dalam event ini, ECC UGM menyediakan berbagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung secara gratis. Fasilitas tersebut antara lain, Counseling Booth yang bisa dimanfaatkan careerseeker untuk melakukan konseling karier dan kesehatan dengan ECC Professional Counselor.

Kemudian disediakan pula Member Care Booth yang bisa dimanfaatkan untuk menggali informasi tentang fasilitas ECC dan keanggotaan, serta pengunjung juga dapat melepas penat sejenak dengan memainkan beragam games seru di Refreshment Booth.

Selain itu, juga ada sesi presentasi perusahaan partisipan CD yang bisa diikuti pengunjung. Dalam sesi ini, perusahaan akan berkenalan langsung dengan pengunjung, memaparkan informasi dan tanya jawab terkait profil, serta kesempatan bergabung ke perusahaannya.

Hadir ke-25 kalinya, ECC UGM juga dilengkapi dengan fasilitas unggulan berupa Talent Hunt, sebuah program yang membuat proses rekrutmen menjadi efektif, dan efisien, mempertemukan perusahaan dan careerseeker. Syaratnya careerseeker cukup memperbarui CV dan mengisi online assessment, kemudian perusahaan dapat melakukan scan data yang bisa digunakan untuk proses seleksi.

Adapula Food Court, yang bisa dijadikan pengunjung sebagai tempat untuk memanjakan lidah, dan mengisi energi setelah berkeliling ke booth perusahaan. Diharapkan acara yang bersifat gratis dan terbuka untuk umum ini bisa membantu para careerseeker dalam mengembangkan diri, dan menentukan jalan kariernya. Serta membantu perusahaan partisipan dalam menjaring bibit-bibit terbaik bangsa secara efektif.

Dikatakannya untuk informasi lebih lanjut, mengetahui kegiatan ini dapat membuka microsite The 25th Career Days ECC UGM di http://bit.ly/CD25ECC dan media sosial Instagram, LINE, Facebook, Twitter: @ECC UGM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement