Advertisement

Proyek Rusus Magersari Digarap Anugerah Karya

Jalu Rahman Dewantara
Senin, 25 Februari 2019 - 21:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Proyek Rusus Magersari Digarap Anugerah Karya Ilustrasi rumah murah bersubsidi - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—CV Anugerah Karya Group terpilih sebagai kontraktor dalam lelang pekerjaan untuk lahan pembangunan Rumah Khusus (rusus) Magersari tahap kedua di Desa Kaligintung, Kecamatan Temon. Pemborong ini telah dikontrak pada 25 Januari lalu dan menjalankan tugasnya selama 80 hari ke depan.

Kepala Bidang Perumahan dan Permukiman Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPKP) Kulonprogo Suparno mengatakan dengan dipilihnya CV Anugerah Karya Group sebagai kontraktor, maka tahap pembangunan Rusus Magersari bisa dilangsungkan dalam waktu dekat.

Advertisement

Adapun, Suparno belum bisa memastikan kapan waktu pastinya. Dia hanya mengharap awal Maret proyek itu sudah terlaksana. “Semoga bisa pas awal Maret agar segera selesai,” ungkapnya, Senin (25/2/2019).

Pengerjaan lahan hunian untuk warga kurang mampu yang terdampak New Yogyakarta International Airport (NYIA) itu nilai kontraknya mencapai Rp500 juta. Dana ini diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kulonprogo. Untuk pembangunan infrastruktur fisik diampu Pemerintah Pusat lewat Satuan Kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kepala Desa Kaligintung Hardjono mengungkapkan lokasi pembangunan Rusus Magersari berada di Dusun Siwates. Berdasarkan pemantuannya, sejauh ini lahan yang digunakan sebagai lokasi berdirinya Rusus Magersari sudah dibersihkan dan telah dipasangi garis pembatas.

Rusus Magersari nantinya bakal memiki 50 unit rumah. Luas tiap kapling berkisar 80 meter persegi yang terdiri dari dua blok besar terpisah berjarak sekitar 200 meter mengikuti ketersediaan lahan berikut kontur tanahnya yang berbukit.

Hunian yang disediakan di perumahan ini bertipe 36. Untuk calon penghuni di perumahan tersebut akan menggunakan data terdahulu dari pendataan pemerintah Desa Kaligintung atas warga yang sudah mendaftar. Kendati begitu, verifikasi akan tetap dilakukan otoritas terkait agar peruntukan rumah ini tidak salah sasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement