Mengenaskan, Wanita Renta Gunungkidul Ditemukan Membusuk di dalam Rumah

Ilustrasi. - Antaranews/Ridwan Triatmodjo
03 Maret 2019 18:17 WIB Rahmat Jiwandono Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL - Seorang wanita paruh baya ditemukan meninggal dunia di dalam rumahnya Minggu (3/3/2019) sekitar pukul 07.00 WIB. Wanita paruh baya tersebut bernama Sukinah, 87, warga Padukuhan Candi, Desa Giring, Kecamatan Paliyan.

Informasi yang berhasil dihimpun, jenazah pertama kali ditemukan oleh Supriyati warga Desa Giring. Ia hendak mengantarkan makanan ke rumah Sukinah, makanan yang diantarkan merupakan tradisi tahunan di desanya.

Supriyati masuk lewat pintu depan rumah Sukinah, saat masuk ke dalam rumahnya dia kaget menemukan korban terbaring ke arah utara. Posisi korban berada di belakang pintu rumahnya dengan posisi kepala tertelungkup dan sudah membusuk.

Mengetahui kejadian tersebut, Supriyati lantas memanggil warga sekitar yaitu Supriyanto. Supriyanto segera melaporkan penemuan mayat ke Polsek Paliyan.

Kapolsek Paliyan, AKP Samidi mengatakan, pihaknya langsung menuju rumah Sukinah bersama dengan tenaga medis dari puskesmas setempat. "Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada perempuan paruh baya tersebut dengan tinggi badan 148 sentimeter," kata Samidi, Minggu (3/3/2019).

Menurut Samidi, berdasarkan keterangan dari tetangga sekitar Sukinah, ia sudah tua sekali dan tinggal sendirian di rumah tersebut. Jenazah korban lalu diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.