Advertisement

Relawan Jogja Gelar Aksi Long March Untuk Palestina

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 11 Maret 2019 - 16:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Relawan Jogja Gelar Aksi Long March Untuk Palestina Relawan MRI-ACT DIY melakukan aksi jalan dari masjid kampus UGM menuju ke Tugu Pal Putih Jogja. - Harian Jogja/Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Kondisi masyarakat Palestina yang kian hari kian memprihatinkan membuat Relawan MRI-ACT DIY tergerak untuk melakukan aksi kemanusiaan sebagai bentuk solidaritas untuk mendukung perjuangan Muslim di Palestina.

Sekitar 40 peserta aksi yang menggunakan atribut Palestina melakukan aksi jalan dari masjid kampus UGM menuju ke Tugu Pal Putih Jogja. Selama perjalanan peserta aksi juga melakukan penggalangan dana dan penyebaran flyer ajakan untuk membantu Palestina.

Advertisement

Ketua MRI DIY Kharis Pradana menyampaikan, aksi ini bukan aksi pertama dan terakhir untuk Palestina. "Kami akan menggalang massa kembali untuk menggerakkan kepedulian dari masyarakat Jogja untuk peduli dengan isu Palestina ”ujarnya dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Senin (11/3/2019). 

Selain itu kata Kharis, saat ini kondisi Palestina terutama di Gaza sangat memprihatikan. Lebih dari separuh masyarakat Gaza berada dalam kemiskinan dan kelaparan, 98% air di Gaza tercemar, dan listrik hanya mengalir dua jam per hari. "Kondisi memprihatinkan ini sedikit sekali yang mengetahui, karena itu kami ingin membuka mata masyarakat Jogja dengan kondisi di Palestina” tambahnya.

Pada aksi tersebut, salah satu pengunjung Sunmor Afifa, tergerak berdonasi untuk Palestina setelah mengetahui kondisi terkini Masyarakat di Palestina, “Iya baru tahu kalau di sana listrik hanya hidup dua jam, di sini dua jam mati saja sudah susah” sahutnya.

Kepala Cabang ACT DIY, Bagus Suryanto menyampaikan aksi simpatik ini merupakan rangkaian aksi Indonesia Selamatkan Palestina, di bulan April mendatang rencananya akan melayarkan 1.000 ton logistik yang dikemas dalam Kapal Kemanusiaan, setelah tahun lalu memberangkatkan Kapal Kemanusiaan yang mengangkat 2.000 ton beras untuk Palestina. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polisi Temukan 3 Proyektil Peluru di Jasad Wanita Korban Penembakan di Kapus Hulu Kalbar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement