Imbas Hujan Angin, Pohon Tumbang di Sleman Timpa Warga

Ilustrasi pohon tumbang di Sleman - Ist
13 Maret 2019 17:57 WIB Bernadheta Dian Saraswati Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Hujan disertai angin kencang yang terjadi pada Rabu (13/3/2019) siang sekitar pukul 14.00 WIB mengakibatkan pohon tumbang di beberapa titik.Pohon tumbang ada yang menimpa seorang warga di Ngemplak.

Berdasarkan laporan sementara Pusdalops BPBD Sleman, sampai pukul 17.25 WIB dampak angin kencang terjadi di Kecamatan Turi, Pakem, Ngaglik, Ngemplak, dan Kalasan. 

Di Kecamatan turi, ada beberapa pohon tumbang di Daren Donokerto, atap rumah beterbangan, tiga pohon tumbang menimpa mobil pick up, dan masih ada kejadian lainnya. Kondisi yang sama juga terjadi di Desa Bangunkerto dan Wonokerto.

Sementara di Desa Purwobinangun, Pakem,  pohon tumbang menimpa rumah Tri Siswoyo di Bunder, Purwobinangun.  Jalan Pulowatu ke selatan lumpuh banyak pohon tumbang, pohon di Perum Kehutanan menimpa garasi dan mobil Dewi Kartika, dan di Glondong Purwobinangun ada tiang listrik patah. 

Pohon tumbang juga terjadi di Desa Donoharjo, Ngaglik dan di Jalan Kaliurang KM 16 Kledokan Umbulmartani. Pohon tumbang di Kledokan bahkan menimpa jaringan listrik dan akses jalan. Atas kejadian itu, satu orang terdampak atas nama Haryanto yang mengalami cedera kaki dan dirujuk ke RS Panti Nugroho. 

"Sementara dampak kejadian ini baru dalam proses assesment dan penanganan oleh BPBD Sleman, intansi terkait, relawan dan masyarakat," tulis Pusdalops BPBD Sleman dalam keterangan tertulisnya, Rabu sore.