Advertisement

Imbas Hujan Angin, Pohon Tumbang di Sleman Timpa Warga

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 13 Maret 2019 - 17:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Imbas Hujan Angin, Pohon Tumbang di Sleman Timpa Warga Ilustrasi pohon tumbang di Sleman - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Hujan disertai angin kencang yang terjadi pada Rabu (13/3/2019) siang sekitar pukul 14.00 WIB mengakibatkan pohon tumbang di beberapa titik.Pohon tumbang ada yang menimpa seorang warga di Ngemplak.

Berdasarkan laporan sementara Pusdalops BPBD Sleman, sampai pukul 17.25 WIB dampak angin kencang terjadi di Kecamatan Turi, Pakem, Ngaglik, Ngemplak, dan Kalasan. 

Advertisement

Di Kecamatan turi, ada beberapa pohon tumbang di Daren Donokerto, atap rumah beterbangan, tiga pohon tumbang menimpa mobil pick up, dan masih ada kejadian lainnya. Kondisi yang sama juga terjadi di Desa Bangunkerto dan Wonokerto.

Sementara di Desa Purwobinangun, Pakem,  pohon tumbang menimpa rumah Tri Siswoyo di Bunder, Purwobinangun.  Jalan Pulowatu ke selatan lumpuh banyak pohon tumbang, pohon di Perum Kehutanan menimpa garasi dan mobil Dewi Kartika, dan di Glondong Purwobinangun ada tiang listrik patah. 

Pohon tumbang juga terjadi di Desa Donoharjo, Ngaglik dan di Jalan Kaliurang KM 16 Kledokan Umbulmartani. Pohon tumbang di Kledokan bahkan menimpa jaringan listrik dan akses jalan. Atas kejadian itu, satu orang terdampak atas nama Haryanto yang mengalami cedera kaki dan dirujuk ke RS Panti Nugroho. 

"Sementara dampak kejadian ini baru dalam proses assesment dan penanganan oleh BPBD Sleman, intansi terkait, relawan dan masyarakat," tulis Pusdalops BPBD Sleman dalam keterangan tertulisnya, Rabu sore. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Detik-detik Pasutri Terseret Banjir Lahar Hujan Semeru, Jembatan Ambrol saat Dilintasi

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement