Advertisement

Hujan Angin di Sleman, 8 Orang Terluka Tertimpa Pohon

Yogi Anugrah
Rabu, 13 Maret 2019 - 20:02 WIB
Budi Cahyana
Hujan Angin di Sleman, 8 Orang Terluka Tertimpa Pohon Petugas gabungan mengevakuasi pohon tumbang di Desa Umbulmartani, Kecamatan Ngemplak, Rabu (13/3/2019). Harian Jogja - Yogi Anugrah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Sleman pada Rabu (13/3/2019) siang menumbangkan beberapa pohon di lima kecamatan. Delapan orang terluka akibat peristiwa ini.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, hujan disertai angin berdampak di Kecamatan Turi, Pakem, Ngagglik, Ngemplak, dan Kalasan. Di Desa Umbulmartani, Kecamatan Ngemplak, pohon munggur berdiamater satu meter tumbang mengenai seorang pengendara yang sedang berteduh.

Advertisement

“Hujan mengguyur mulai sekitar pukul 13.30 WIB. Pohon tumbang dilaporkan sekitar pukul 14.15 WIB. Satu orang, atas nama Haryanto mengalami cedera kaki, saat sedang berteduh kerena terkena pohon tumbang,” kata Heru Asmara, salah seorang Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Sleman, Rabu.

Selain itu, kata dia, pohon .unggur yang tumbang tersebut juga mengenai dua sepeda motor yang sedang parkir, satu mobil dan warung yang berada disekitar pohon tersebut.

Ia mengatakan, proses evakuasi pohon munggur berlangsung dengan gabungan petugas dari BPBD, TNI, polisi dan relawan memakai gergaji mesin dan satu unit backhoe.

“Saya juga mendapat laporan di wilayah Pulowatu, Pakem, angin kencang membuat sebuah pohon kelapa tumbang dan mengenai joglo yang sedang dibangun. Tujuh orang yang sedang bekerja luka-luka,” ujar dia.

Pohon Munggur tumbang tersebut juga menutup akses Jl.Kaliurang Km 16, Umbulmartani, Kecamatan Ngemplak mulai dari pukul 14.30 sampai 17.30 WIB. Polisi mengatur lalu lintas karena pohon tumbang tersebut melintang di tengah ruas jalan. Selain itu, pohon tumbang juga memutus jaringan listrik, dan jaringan telekomunikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Polisi Tembak dan Serang DC, APPI Jelaskan Duduk Permasalahannya

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement