Advertisement

Pejabat Baru Harus Segera Layani Masyarakat

Rahmat Jiwandono
Jum'at, 15 Maret 2019 - 21:17 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Pejabat Baru Harus Segera Layani Masyarakat Pelantikan pejabat Pemkab Gunungkidul, Jumat (15/3/2019). - Harian Jogja/rahmat Jiwandono

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Bupati Gunungkidul, Badingah, melantik sejumlah pejabat untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau eselon II di Bangsal Sewokoprojo, Kecamatan Wonosari, Jumat (15/3/2019). Badingah meminta pejabat yang dilantik untuk segera melayani masyarakat.

Pelantikan itu untuk mengisi kekosongan pimpinan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Advertisement

Bupati Gunungkidul, Badingah, mengatakan pelantikan JPTT diharapkan lebih cepat dalam mengerjakan berbagai program pemerintah. Menurutnya, pejabat yang dilantik diharapkan mampu menjaga komitmen, integritas, dan kedisiplinannya. "Semua diperlukan agar melayani masyarakat sebaik mungkin," ucap Badingah, Jumat.

Dijelaskan Badingah, pejabat eselon yang terpilih merupakan tiga orang yang masuk tiga besar hasil seleksi atau lelang jabatan yang digelar sejak 2018. "Saya ambil yang peringkat pertama, karena hasil yang diperoleh adalah hasil kerja keras serta profesionalitas dari tim panitia seleksi nasional [panselnas]," kata Badingah.

Badingah menyatakan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang tinggal dua tahun lagi diharapkan bisa tercapai. Khusus untuk kepala Diskominfo, Badingah mengharapkan pejabat baru mampu menyesuaikan program Smart City. Terlebih Kabupaten Gunungkidul masuk ke dalam 100 besar kabupaten atau kota Smart City.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul, Sigit Purwanto, menuturkan seharusnya pelantikan dilaksanakan pada akhir Januari 2019. Diakuinya, keterlambatan pelantikan JPTP karena terkendala faktor eksternal. "Kami sudah mendapat rekomendasi dari panselnas siapa saja yang terpilih, tetapi untuk pengisian jabatan Kepala Disdukcapil harus mendapat rekomendasi dari Kemendagri," ucapnya.

Berdasarkan data BKPPD Gunungkidul, pada pelantikan kali ini terdapat 167 orang yang dilantik, terbagi dalam 79 orang dimutasi jabatannya dan 88 orang mendapat promosi jabatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement