Kids Fun Drumband Festival 2019 Berlangsung Meriah, Tahun Depan Ditambah Lomba Jingle

Kids Fun Drumband Festival 2019 pada Sabtu (16/3/2019). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi
17 Maret 2019 04:27 WIB Kiki Luqmanul Hakim (ST 16) Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL – Kids Fun yang berada di Jl.Wonosari Km 10, selalu berinovasi dan menyuguhkan hal-hal baru demi memberikan kepuasan bagi para konsumen. Selain sebagai tempat bermain yang menyuguhkan puluhan atraksi yang bisa menguji adrenalin, Kids Fun juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk pembelajaran dan kreatifitas anak-anak.

Hal ini terbukti dengan diselenggarakannya berbagai event perlombaan, salah satunya adalah Kids Fun Drumband Festival 2019 pada Sabtu (16/3) pukul 08.00 hingga 17.00 WIB dan berlokasi di Kids fun.

Acara ini bertujuan menjadi wadah unjuk diri serta untuk mengapresisasi latihan rutin para siswa dari setiap TK dan SD yang mempunyai tim drumben. “Kami dari Kids Fun membuat acara ini sebenarnya untuk menjadi wadah berkarya para tim drumben yang rutin latihan,” kata Asisten General Manager Kids Fun, Marini, ketika ditemui Harian Jogja, di sela acara.

Acara ini merupakan acara ke-9, sedangkan pertama kali digelar pada tahun 2011 lalu. Setiap tahunnya acara yang menggugah semangat bermusik bagi para siswa TK dan SD ini cukup mendapatkan apresiasi yang baik dari peserta dan orang tua peserta.

Hal tersebut terbukti dari jumlah peserta yang terus meningkat disetiap tahunnya, pada tahun ini data yang dimiliki Kids Fun mencatat sekitar dua puluh sembilah sekolah terdaftar menjadi peserta yang terbagi dari dua puluh satu TK dan delapan SD.

“Saya bangga karena setiap tahun antusias dari tiap sekolah semakin tinggi di tiap tahunnya. Satu tim itu mereka biasanya membawa personel tiga puluh hingga enam puluh anak. Tahun lalu pesertanya enggak sampai 29 sekolah. Berarti kan antusias tiap tahunnya dari peserta meningkat,” tambah Marini.

Seluruh peserta dinilai oleh tiga juri yang berasal dari Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) dan juga anggota dari praktisi marching band. Setiap juri diharuskan menilai dari segi analisa musik, general efek, paramanandi dan terakhir segi gitapati.

Fasilitas utama yang diberikan kepada para peserta yang mengikuti lomba adalah gratis bermain sepuasnya di 23 wahana tanpa dipungut tambahan biaya. Harga tiket masuk ke taman bermain Kids Fun adalah Rp105.000/orang. Selain itu, para peserta juga bisa menikmati wahana baru yang disuguhkan oleh Kids Fun. Salah satunya adalah Funny Boats.

“Acara seperti ini sangat bagus, ya, untuk tumbuh kembang anak, seharusnya acara seperti bisa ada lebih banyak lagi ya. Anak saya sangat senang mengikuti acara ini, sebelumnya juga udah pernah juara di lomba ini,” kata Irwan Santoso, orang tua dari siswa TK Aba Suryocondro.

Marini berharap untuk acara yang sama di tahun depan, pesertanya adalah seluruh siswa TK dan SD yang ada di DIY. Tahun depan, Kids Fun tidak hanya akan mengadakan lomba drumben, namun akan ada lomba tambahan yang lain seperti Jingle Kids Fun.

“Jadi untuk sekolah-sekolah yang belum bisa jadi peserta, semoga di tahun depan bisa jadi peserta. Tahun depan juga kami akan membuat lomba yang terbagi dari drumben pemula serta drumben yang sudah sering berlatih. Kami dari Kids Fun tidak akan berhenti untuk merangsang tumbuh kembang anak dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan menyenangkan,” tutup Marini.