Advertisement

Area Parkir Basement Panti Rapih Dibuka untuk Pengunjung Mulai Senin Depan

Budi Cahyana
Selasa, 19 Maret 2019 - 06:57 WIB
Budi Cahyana
Area Parkir Basement Panti Rapih Dibuka untuk Pengunjung Mulai Senin Depan Salah satu sudut fasilitas area parkir yang berada di salah satu lantai basement Gedung Instalasi Rawat Jalan Terpadu Rumah Sakit Panti Rapih, belum lama ini. - Istimewa/RS Panti Rapih

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Rumah Sakit Panti Rapih segera mengoperasikan fasilitas parkir basement. Fasilitas yang berada di Gedung Instalasi Rawat Jalan Terpadu Rumah Sakit Panti Rapih itu bakal dibuka pada Senin (25/3/2019) mendatang.

Humas RS Panti Rapih, Maria Vita Puji mengatakan Rumah Sakit Panti Rapih berkomitmen tumbuh dan berkembang guna memberikan layanan kesehatan terdepan kepada masyarakat yang lebih luas dengan pembangunan Gedung Instalasi Rawat Jalan Terpadu dengan tujuan supaya dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas.

Advertisement

Pembangunan gedung baru itu sejatinya dilakukan sejak 2017. Pembangunan direncanakan selesai pada pertengahan 2019. “Sedangkan ground breaking dilakukan pada 7 Agustus 2017. Diberkati oleh Mgr. Dr. Robertus Rubyatmoko, Pr,” kata Maria melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Senin (18/3/2019).

Dia menjelaskan gedung tersebut terdiri atas enam lantai dan tiga lantai basement. Lantai I, kata dia terdiri atas Ruang Instalasi Radiologi; Instalasi Laboratorium; Instalasi Rekam Medis; Instalasi Rehabilitasi Medis dan Ruang Persiapan Opname. Sedangkan Lantai II terdiri dari Klinik Perjanjian; pendaftaran Pasien Rawat Jalan; Pendaftaran Pasien Rawat Inap; Pelayanan BPJS termasuk Casemix; Medical Check Up; dan Klinik Elektromedik. “Sedangkan lantai III-VI kami lengkapi dengan klinik-klinik,” ucap Maria.

Terkait dengan basement, Maria mengatakan ketiga lantai di basement disiapkan seluruhnya untuk memenuhi kebutuhan parkir.  Masing-masing basement, diakui dia bisa menampung 55 mobil dan 500 sepeda motor pada basement Lantai I. Sedangkan di basement Lantai II dan Lantai III, masing-masing menampung 126 mobil. “Saat ini, kami terus menyempurnakan basement itu,” ujar dia.

Meskipun masih dalam tahap penyempurnaan, fasilitas parkir di basement Gedung Instalasi Rawat Jalan Terpadu akan mulai dibuka bagi pengunjung pasien rawat inap dan keluarga pasien rawat inap. Sedangkan untuk keluarga dan pasien rawat jalan, parkir yang digunakan masih di area parkir depan poliklinik. “Fasilitas itu bisa mulai dimanfaatkan pada Senin mendatang,” ucap Maria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement