Satpol PP DIY Tertibkan Reklame Melanggar Aturan

Satpol PP DIY saat melakukan penertiban reklame yang dipasang tidak sesuai aturan di sekitar Jln Kaliurang, Rabu (20/3/2019). - Ist/Satpol PP DIY.
21 Maret 2019 09:57 WIB Yogi Anugrah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DIY menertibkan reklame yang menyalahi aturan pemasangan, Rabu (20/3/2019) di sekitar Jln Kaliurang KM.7. Dalam kegiatan tersebut, sebanyak tujuh reklame yang dipasang tidak sesuai ketentuan dicopot.

Kasatpol PP DIY Noviar Rahmad mengatakan kegiatan yang dilakukan jajarannya sebagai bentuk penegakan Perda DIY NO.2/2017 tentang ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

“Salah satu aturannya adalah tidak diperkenankan memasang media iklan di luar ruang yang berada di badan jalan tanpa izin dari pemerintah daerah,” kata dia, Rabu (20/3/2019).

Selain itu, ia mengatakan, kegiatan yang dilakukan jajarannya sebagai bentuk penegakan Perda DIY NO.6/2017 tentang penggunaan dan pemanfaatan bagian-bagian jalan provinsi.

“Selanjutnya besok [Kamis], pemilik reklame akan kami panggil menghadap ke satpol PP DIY untuk dilakukan pemberkasan dan pada Jumat akan diajukan ke pengadilan negeri sleman,” ujar dia.