Jurig Marakayangan Open Casting di Jogja

kru Film Jurig Marakayangan dalam open casting di Jogja Paradise, Sabtu (23/3/2019). - Harian JOgja/Salsabila Annisa Azmi
23 Maret 2019 21:37 WIB Salsabila Annisa Azmi Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Kru film Jurig Marakayangan menggelar open casting di Kota Jogja. Sebanyak 10 calon pemeran tokoh yang terpilih akan mengikuti screentest di Bandung untuk memperebutkan posisi pemeran pendukung utama dan pemeran pendukung.

Sutradara film Jurig Marakayangan, Yudha De Rantau mengatakan Kota Jogja merupakan kota ke tujuh yang menjadi tempat open casting setelah Bandung, Cilegon, Tasikmalaya dan Malang. "Semua masyarakat umum boleh mengikuti casting ini, apabila belum terpilih dalam proses casting ini, mereka masih bisa bermain film sebagai pemain figuran," kata Yudha disela-sela open casting Jurig Marakayangan di Jogja Paradise, Sabtu (23/3/2019).

Yudha mengatakan nantinya dari ratusan peserta open casting dari berbagai kota akan ada dua orang yang terpilih dan mendapatkan golden script. Mereka akan bermain bersama artis-artis layar lebar di Bandung. "Artis besarnya belum kami tentukan, masih kami seleksi dan kami jalankan proses negosiasi," kata Yudha.

Jurig Marakayangan merupakan film horor yang mengangkat kisah persaingan gelap dunia supermodel. Film ini menceritakan seorang supermodel bernama Tracy yang dibunuh oleh rekan sesama model karena persaingan sengit. Tracy kemudian menjadi arwah gentayangan yang mengganggu kehidupan para model yang terlibat dalam pembunuhannya.

Yudha menjelaskan bahwa proses casting akan selesai pada April. Film akan ditayangkan serentak di seluruh layar Cinema XXI Indonesia. Diperkirakan film akan ditayangkan pada Bulan September. Mengenai target penonton, Yudha mengatakan dirinya berharap yang terbaik.

Rencananya film ini juga akan ditayangkan di Malaysia karena negara ini memiliki penggemar film horor yang banyak, tetapi jarang memproduksi film horor. Saat ini, para kru sedang bernegosiasi dengan sutradara asal Malaysia.