Advertisement

Peroleh Honor Rp1 Juta, 3.000 Pengawas TPS di Bantul Dilantik

Kiki Luqmanul Hakim (ST16)
Selasa, 26 Maret 2019 - 15:07 WIB
Sunartono
Peroleh Honor Rp1 Juta, 3.000 Pengawas TPS di Bantul Dilantik Ilustrasi warga mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS). - Bisnis/Rachman

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bantul melantik 3.040 Pengawas TPS di 17 Kecamatan. Para pengawas tersebut ada ditugaskan di setiap TPS dengan jumlah satu orang.

“Hari ini kami sudah melantik 3.040 pengawas TPS yang terdaftar di Kabupaten Bantul, nanti setiap satu TPS ada satu pengawas,” kata Ketua Bawaslu Bantul, Harlina Senin (25/3/2019).

Advertisement

Ia menambahkan setelah dilantik  seluruh pengawas tersebut mendapatkan bimbingan teknis terkait ketugasan mereka. Beberapa materi yang diberikan antara lainm tentang kewajiban PTPS hingga strategi pengawasan. “Tadi juga kami tunjukan video tutorial PTPS yang isinya tentang teknis pengawasan, mulai perisapan hingga pemungutan suara hingga selesai,” tambah Harlina.

Harlina mengatakan 3.040 tersebut akan ditugas selama 23 hari, hingga pasca 7 hari setelah hari H pelaksanaan pemilu. Pengawas tersebut berhak mendapatkan honor sebesar Rp1 juta yang dananya bersumber dari APBN.

“Mereka berhak mendapatkan honor sebesar kurang Rp1 juta per orang yang dananya dari APBN. Harapan kami para pengawas bisa menjaga amanah dari Bawaslu guna lancarnya Pemilu 2019. Semoga pengawas juga menjunjung tinggi kenetralan selama bertugas. Karena PTPS adalah penentu ditingkat bawah terhadap integritas proses,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement