Advertisement

Ratusan CPNS di Sleman Terima SK Pengangkatan

Hafit Yudi Suprobo
Selasa, 26 Maret 2019 - 20:07 WIB
Sunartono
Ratusan CPNS di Sleman Terima SK Pengangkatan Ilustrasi PNS - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Sebanyak 595 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Kabupaten Sleman formasi Tahun 2018 menerima Surat Keputusan Pengangkatan CPNS dan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT). Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Sleman Sri Purnomo bertempat di Pendopo Parasamya, Komplek Setda Sleman, Senin (25/3/2019).

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala BKPP Kabupaten Sleman, Suyono, mengatakan seluruh CPNS yang lolos telah melewati sistem seleksi yang kompetitif dan obyektif, sehingga yang lolos seleksi adalah benar-benar orang terbaik dalam formasi tersebut.

Advertisement

“Besar harapan kami bahwa CPNS ini akan menjadi kader – kader terbaik ASN Sleman yang siap melaksanakan tugas untuk kemajuan Kabupaten Sleman,” katanya.

Adapun, rincian CPNS Kabupaten Sleman berdasarkan jabatan, yakni Tenaga Guru sebanyak 336 orang, Tenaga Kesehatan sebanyak 202 orang, dan Tenaga Teknis 57. Sebagai informasi, seluruh CPNS tersebut tersebar di delapan instansi yang ada di Kabupaten Sleman.

Sementara itu, Bupati Sleman, Sri Purnomo, dalam arahannya mengatakan kepada seluruh CPNS untuk cepat menyesuaikan diri sesuai dengan penempatan instasi masing–masing.

Ia juga berpesan kepada para CPNS untuk selalu menjunjung tinggi harkat dan martabat sebagai aparat pemerintah yang menjadi panutan masyarakat. Karena menurut Sri Purnomo, sebelum diangkat menjadi PNS, para CPNS tersebut terus akan terus diawasi oleh BKPP terkait kedisiplinannya sesuai dengan peraturan.

“Sebagai aparat di masyarakat, saudara juga harus patuh terhadap norma-norma dan tata nilai yang berlaku serta menjaga keharmonisan hubungan di tempat tinggal saudara maupun di lingkungan tempat kerja saudara,” ujarnya.

Ia berharap kepada para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman, untuk selalu membimbing para CPNS ini agar menjadi aparat yang baik, tangguh dan profesional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement