Jelang Pemilu, Pemkab Perkuat Forkopimda

Bupati Sleman Sri Purnomo - Dokumen Harian Jogja
27 Maret 2019 06:27 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Pemerintah Kabupaten Sleman memperkuat koordinasi dengan Forum Koordinasi Daerah (Forkopimda) Sleman maupun dengan beberapa pemangku kepentingan lainnya menjelang penyelenggaraan pesta demokrasi pemilu 2019.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sleman, Sri Purnomo dalam pertemuan Forkopimda Kabupaten Sleman di ruang rapat Bupati Sleman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman pada hari Selasa (26/3/2019).

Dalam forum koordinasi yang rutin diselenggarakan ini juga Sri Purnomo menyampaikan langkah-langkah koordinatif lainnya yang telah diambil Pemerintah Kabupaten Sleman terkait penyelenggaraan Pemilu 2019.

Antara lain, kata Sri Purnomo, intruksi yang telah disampaikan kepada Camat, Bakesbangpol, Satpol PP Kabupaten Sleman untuk selalu menginformasikan terkait Pemilu 2019 serta bersinergi dengan KPU, Bawaslu, TNI dan Polri untuk menjaga ketentraman, keamanan dan ketertiban umum penyelenggaraan Pemilu 2019.

“Kita juga telah melaksanakan langkah-langkah bersama dalam bentuk Rapat Koordinasi Daerah pemangku kepentingan Pemilu dan juga Deklarasi Pemilu Damai pada 21 Maret 2019. Dengan demikian harapan kami, semua pemangku kepentingan Pemilu dapat mengambil perannya dalam menciptakan pesta demokrasi yang bermartabat, damai dan gembira,” papar Sri Purnomo.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Purnomo juga menyampaikan terkait penyelenggaraan kampanye terbuka yang dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Kendati demikian, Sri Purnomo dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pihaknya telah memberikan intruksi kepada Camat di wilayah Kabupaten Sleman agar mampu menjaga kondisi wilayahnya masing-masing agar tetap kondusif.

Sri Purnomo juga mengimbau untuk tidak memberikan rekomendasi izin keramaian pada masa-masa ini (Ujian Nasional), sehingga lingkungan tetap kondusif bagi siswa untuk belajar dan menyelesaikan tahap Ujian Akhir dengan baik.