Advertisement

Jelang Pemilu, Pemkab Perkuat Forkopimda

Hafit Yudi Suprobo
Rabu, 27 Maret 2019 - 06:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jelang Pemilu, Pemkab Perkuat Forkopimda Bupati Sleman Sri Purnomo - Dokumen Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Pemerintah Kabupaten Sleman memperkuat koordinasi dengan Forum Koordinasi Daerah (Forkopimda) Sleman maupun dengan beberapa pemangku kepentingan lainnya menjelang penyelenggaraan pesta demokrasi pemilu 2019.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sleman, Sri Purnomo dalam pertemuan Forkopimda Kabupaten Sleman di ruang rapat Bupati Sleman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman pada hari Selasa (26/3/2019).

Advertisement

Dalam forum koordinasi yang rutin diselenggarakan ini juga Sri Purnomo menyampaikan langkah-langkah koordinatif lainnya yang telah diambil Pemerintah Kabupaten Sleman terkait penyelenggaraan Pemilu 2019.

Antara lain, kata Sri Purnomo, intruksi yang telah disampaikan kepada Camat, Bakesbangpol, Satpol PP Kabupaten Sleman untuk selalu menginformasikan terkait Pemilu 2019 serta bersinergi dengan KPU, Bawaslu, TNI dan Polri untuk menjaga ketentraman, keamanan dan ketertiban umum penyelenggaraan Pemilu 2019.

“Kita juga telah melaksanakan langkah-langkah bersama dalam bentuk Rapat Koordinasi Daerah pemangku kepentingan Pemilu dan juga Deklarasi Pemilu Damai pada 21 Maret 2019. Dengan demikian harapan kami, semua pemangku kepentingan Pemilu dapat mengambil perannya dalam menciptakan pesta demokrasi yang bermartabat, damai dan gembira,” papar Sri Purnomo.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Purnomo juga menyampaikan terkait penyelenggaraan kampanye terbuka yang dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Kendati demikian, Sri Purnomo dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pihaknya telah memberikan intruksi kepada Camat di wilayah Kabupaten Sleman agar mampu menjaga kondisi wilayahnya masing-masing agar tetap kondusif.

Sri Purnomo juga mengimbau untuk tidak memberikan rekomendasi izin keramaian pada masa-masa ini (Ujian Nasional), sehingga lingkungan tetap kondusif bagi siswa untuk belajar dan menyelesaikan tahap Ujian Akhir dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement