Advertisement

TMMD I Sleman Berakhir, Pekerjaan Diklaim Klir 100%

Hafit Yudi Suprobo
Rabu, 27 Maret 2019 - 17:22 WIB
Arief Junianto
TMMD I Sleman Berakhir, Pekerjaan Diklaim Klir 100% Petugas Linmas Sleman memberikan sekop kepada Dandim 0732/Sleman sebagai tanda penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I di Lapangan Desa Mororejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, Rabu (27/3). - Istimewa/Kodim 0732 Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Sleman resmi ditutup. Upacara penutupan yang digelar di Lapangan Desa Mororejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, Rabu (27/3/2019) itu dipimpin langsung oleh Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Diantoro.

Pasiter Kodim 0732/Sleman, Kapten Armed Wahyu Kuncoro mengklaim seluruh program yang dikerjakan selama TMMD digelar sudah mencapai 100%. Di antaranya, kata dia, adalah pembangunan jalan tani sepanjang 425 meter dan lebar lima meter; pembuatan talut sepanjang 452 meter dan tinggi 1,5 meter, serta rehab sebuah poskamling dan pembangunan dua unit gorong-gorong. "Selain itu dalam TMMD kali ini kami bisa mencapai sasaran tambahan atau overprestasi berupa lantainisasi dua rumah warga," kata Wahyu.

Advertisement

Tak hanya pembangunan fisik, lanjut Wahyu, jajaran Kodim 0732/Sleman juga telah melaksanakan sasaran nonfisik seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, kamtibmas, napsa, kesehatan dan KB, serta pertanian dan lingkungan.

TMMD di Desa Mororejo, kata dia didukung oleh anggaran dari APBD DIY sebesar Rp75 juta dan APBD Pemkab Sleman sebesar Rp175 juta. "Selama TMMD, kami melibatkan 40 orang personel TNI, lima orang personel Polri, lima orang dari Linmas, dan 30 warga setempat," ucap dia.

Dandim 0732/Sleman, Letkol Infantri Diantoro, menuturkan TMMD ke-104 dilaksanakan serentak di 50 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. "TMMD yang diprogramkan tiga kali selama 2019 adalah wujud pengabdian TNI untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat," ucap dia saat membacakan sambutan dari KSAD selaku penanggung jawab operasional TMMD, Jenderal TNI Andika Perkasa.

Diakhir penutupan TMMD juga dilakukan peresmian jalan tani oleh Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun bersama Dandim 0732/Sleman dan didampingi oleh Camat Tempel dan beberapa kepala dinas di lingkup Pemkab Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement