Advertisement

Kapolda DIY Sebut Kulonprogo Paling Aman dalam Pemilu

Jalu Rahman Dewantara
Senin, 01 April 2019 - 10:57 WIB
Sunartono
Kapolda DIY Sebut Kulonprogo Paling Aman dalam Pemilu Kapolda DIY, Irjen Pol Ahmad Dhofiri tengah mengisi pengajian dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 di halaman Mapolres Kulonprogo, Jumat (29/3/2019). - Harian Jogja/ Jalu Rahman Dewantara.

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Polda DIY menyatakan Kulonprogo dinilai paling aman dalam pelaksanaan Pemilu 2019 dibandingkan kabupaten dan kota lain di wilayah DIY. Hal itu disampaikan Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dhofiri dalam acara Tabligh Akbar di Halaman Mapolres Kulonprogo, Jumat (29/3/2019) malam.

Kulonprogo relatif lebih aman terutama soal kerawanan jelang pemilu. Berdasarkan catatan pihaknya, terdapat 18 kasus gesekan selama kampanye terbuka. Namun dari jumlah tersebut, tak ada yang terjadi di Kulonprogo.

Advertisement

"Sejauh ini tidak ada, semoga saja jangan sampai ada," kata jendral bintang dua tersebut.

Terkait acara tabligh akbar, Dhofiri mengharap kegiatan ini mampu menjadi media penjaga serta meningkatkan kerjasama yang selama ini telah terjalin antara pemerintah, instansi terkait maupun dengan seluruh komponen masyarakat untuk menciptakan iklim kondusif di tengah masyarakat.

Dia menekankan kebhinekaan dapat terwujud apabila masyarakat mampu menghargai perbedaan serta membuat keseimbangan dalam merajut persatuan dan kesatuan. selain  itu harus memiliki sifat tawadu  dan  tidak  pernah  merasa  hebat  dari  pada orang lain. "Sehingga tidak ada pertentangan hanya karena perbedaan  pendapat," ujarnya.

 Umat muslim Indonesia lanjutnya harus menjadi benteng moral bangsa, sesuai nilai-nilai  Islam  yang merupakan  rahmatan lil alamin. Salah satunya dengan mewujudkan akhlaqul karimah, niscaya akan mampu menangkal kemunculan segala bentuk gangguan yang ingin memecah belah umat.

Dhofiri juga mengimbau kepada seluruh petugas kepolisian untuk menjaga netralitas selama Pemilu 2019. Dia menegaskan akan menindak anggotanya yang kedapatan tidak mengindahkan imbauan tersebut. Dalam kesempatan itu, ia juga memberikan santunan kepada 30 santri Ponpes Darul Quran, Tunjungan, Pengasih, Kecamatan Pengasih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ketua KPU RI Tegaskan Caleg Terpilih Tak Wajib Mundur Bila Ingin Maju Pilkada 2024

News
| Jum'at, 10 Mei 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Unik, Glamping Kapal Selam Ini Ternyata Bekas Sekoci Kapal Tanker

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement