Diduga Depresi, Pria Sepuh Nekat Gantung Diri

Ilustrasi Bunuh Diri
03 April 2019 19:17 WIB Rahmat Jiwandono Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDULSeorang pria sepuh bernama Harjo Wartono, 78, warga Dusun Sumbertetes, Desa Patuk, Kecamatan Patuk, nekat gantung diri di sebuah pohon sawo yang berada di belakang rumahnya, Rabu (3/4/2019) pagi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, aksi nekat Mbah Wartono diketahui oleh anaknya yang bernama Giyanto, 45. Rabu sekitar pukul 05.30 WIB saksi berniat membakar sampah dan mematikan lampu yang ada di belakang rumahnya. Saat ke belakang rumah, dia kaget mendapati ayahnya sudah menggantung dengan seutas tali plastik di pohon sawo.

Kapolsek Patuk, Kompol Sukamto, mengatakan selama ini korban tidak mengidap penyakit kronis. "Dugaan sementara, korban nekat gantung diri lantaran depresi karena selama ini hidup menduda," ucap Sukamto, Rabu.

Menurut Sukamto, setelah menerima laporan jajarannya bersama petugas medis langsung mendatangi lokasi kejadian. "Berdasarkan hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Korban murni meninggal lantaran bunuh diri," kata dia.