Advertisement

Pelaku Perusakan Nisan Salib Diduga Satu Orang, Sempat Tidur di Makam

Yogi Anugrah
Sabtu, 06 April 2019 - 21:17 WIB
Nina Atmasari
Pelaku Perusakan Nisan Salib Diduga Satu Orang, Sempat Tidur di Makam Nisan yang dicabut dari pusaranya di makam Betesda Mrican Jln.Gejayan, Sabtu (6/4/2019) sore. - Harian Jogja/Yogi Anugrah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Pelaku perusakan nisan salib berbahan kayu di Makam Bethesda Mrican Jln.Gejayan, Sabtu (6/4/2019) sore diduga satu orang.

Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah yang datang ke lokasi bersama Tim Inafis Polres Sleman langsung melakukan olah TKP.

Advertisement

“Memang kalau kami dapat keterangan dari pengurus makam kejadian sore tadi. Pengurus menemui ada satu orang yang tidur di sekitar makam. Kami masih mendalami. Satu orang itu bisa diduga, nanti masih kami dalami,” ucap dia.

Hari Yuniarto, salah satu pengurus makam yang ditemui di tempat kejadian mengatakan pertama kali mengetahui peristiwa tersebut setelah salah satu keluarga ahli waris menelponnya dan menanyakan terkait salib kayu yang tak lagi terpasang.

“Sekitar pukul 15.30 WIB, ada yang menelpon, dan saya periksa, ternyata ada nisan salib yang hangus dan beberapa lagi dicabut dari pusaranya,” kata dia.

Ia mengatakan, ada delapan nisan salib yang dicabut dari pusaranya dan tergeletak ditanah, sedangkan yang terbakar, ia tidak tahu jumlahnya.

“Nisan salib yang dicabut, dua sudah dipasang kembali, dan yang enam saya simpan di gudang, untuk nantinya dipasan kembali, Yang dibakar saya jumlahnya tidak tahu. Ada dua atau tiga yang kelihatan hangus. Di pasang satu yang satu masih utuh,” ucap dia.

Selama ini, kata dia, gerbang makam selalu ditutup meski tidak dikunci. “Ini hanya ditutup biasa saja, karena pernah dikunci namun dibuka orang secara paksa. Namun ini saya sudah melapor ke pimpinan, gerbang akan diperbaiki,” ucap dia.

Ia mengatakan, saat sedang mengecek makam, ia melihat seorang yang tidak dikenal tidak jauh dari lokasi menemukan nisan salib.

“Seperti orang tidak waras, dia tidur di atas makam, saat saya tanya dia hanya bangun dan pergi,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lewati Sepekan, Total Gempa Susulan di Bawean Capai 383 Kali

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement