Advertisement

KPU Sleman Pastikan Logistik Pemilu Sudah Terdistribusikan

Yogi Anugrah
Selasa, 16 April 2019 - 17:57 WIB
Sunartono
KPU Sleman Pastikan Logistik Pemilu Sudah Terdistribusikan Ilustrasi seorang pekerja sedang merakit kotak suara di Gudang Logistik KPU Sleman, Rabu (13/2/2019). - Harian Jogja/Yogi Anugrah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman memastikan bahwa logistik pemilu 2019 telah terdistribusi ke seluruh desa yang ada di wilayah Sleman.

“Pendistribusian logistik telah dimulai sejak Sabtu (13/4/2019) dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian, dan hari ini terakhir pendistribusian, yakni desa-desa di wilayah Kecamatan Pakem dan Tempel,” kata Ketua KPU Sleman Trapsi Haryadi, Selasa (16/4/2019).

Advertisement

Ia mengatakan, adapun logistik yang disebarkan seperti surat suara, kotak suara, tinta, dan alat pencoblosan. Logistik tersebut, kata dia, ditempatkan di kantor desa, untuk selanjutnya didistribusikan ke TPS-TPS.

“Di Sleman, total ada 3.391 dan satu TPS berbasis DPTb di Lembaga Pemasyarakatan [Lapas] Narkotika Pakem. Masing-masing TPS memperoleh lima buah kotak suara,” jelas dia.

Sampai saat ini, ia mengungkapkan, pihaknya belum mendapat adanya laporan terkait dengan logistik yang didistribusikan dalam keadaan rusak atau tidak lengkap.

“Memang kalau ada laporan berarti ada yang harus ditindaklanjuti, karena tidak ada berarti saya kiranya semuanya sudah lancar,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Bongkar Kasus Korupsi PT Timah Menyeret Harvey Moeis, Ini Komentar Kementerian BUMN

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement