KPU Sleman Pastikan Logistik Pemilu Sudah Terdistribusikan

Ilustrasi seorang pekerja sedang merakit kotak suara di Gudang Logistik KPU Sleman, Rabu (13/2/2019). - Harian Jogja/Yogi Anugrah
16 April 2019 17:57 WIB Yogi Anugrah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman memastikan bahwa logistik pemilu 2019 telah terdistribusi ke seluruh desa yang ada di wilayah Sleman.

“Pendistribusian logistik telah dimulai sejak Sabtu (13/4/2019) dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian, dan hari ini terakhir pendistribusian, yakni desa-desa di wilayah Kecamatan Pakem dan Tempel,” kata Ketua KPU Sleman Trapsi Haryadi, Selasa (16/4/2019).

Ia mengatakan, adapun logistik yang disebarkan seperti surat suara, kotak suara, tinta, dan alat pencoblosan. Logistik tersebut, kata dia, ditempatkan di kantor desa, untuk selanjutnya didistribusikan ke TPS-TPS.

“Di Sleman, total ada 3.391 dan satu TPS berbasis DPTb di Lembaga Pemasyarakatan [Lapas] Narkotika Pakem. Masing-masing TPS memperoleh lima buah kotak suara,” jelas dia.

Sampai saat ini, ia mengungkapkan, pihaknya belum mendapat adanya laporan terkait dengan logistik yang didistribusikan dalam keadaan rusak atau tidak lengkap.

“Memang kalau ada laporan berarti ada yang harus ditindaklanjuti, karena tidak ada berarti saya kiranya semuanya sudah lancar,” ujar dia.