Advertisement

Pemilu, Layanan SIM di Gunungkidul Libur Empat Hari

David Kurniawan
Selasa, 16 April 2019 - 19:57 WIB
Sunartono
Pemilu, Layanan SIM di Gunungkidul Libur Empat Hari Pembuatan Surat Izin Mengemudi. - Bisnis Indonesia/Dwi Prasetya

Advertisement

Harianjogja.com, WONOSARI – Pelayanan SIM di Satlantas Polres Gunungkidul libur selama empat hari. Kebijakan ini diambil karena petugas pelayanan dikerahkan untuk fokus dalam pengamanan Pemilu 2019.

Kasatlantas Polres Gunungkidul, AKP Mega Tetuko mengatakan, pihaknya mengambil kebijakan untuk meliburkan layanan SIM. Libur dimulai Rabu (17/4/2019) hingga Sabtu (20/4/2019). Kebijakan ini diambil karena petugas pelayanan akan difokuskan untuk pengamanan pemilu. “Bagi para pemohon harap makmul karena kebijakan ini juga sebagai upaya mengamankan pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman dan lancar,” kata Mega kepada wartawan, Selasa (16/4/2019).

Advertisement

Dia menjelaskan, bagi pemohon yang masa berlaku SIM telah habis bersamaan dengan libur layanan untuk tidak khwatir. Pasalnya, sambung Mega, pemohon diberikan kelonggaran untuk mengurus perpanjangan, tanpa harus mengurus SIM baru karena adanya keterlambatan dalam pengajuan. “Kita berikan tolerasinsi selama satu minggu. Tapi kalau lebih, maka pemohon harus mengurus SIM baru,” ungkapnya.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Enny Nur W mengatakan, selama pencoblosan, pihak polres akan fokus untuk pengamanan. Oleh karenanya, sejumlah pelayanan seperti SIM, pajak kendaraan bermotor hingga pengajuan surat keterangan catatan kepolisian akan diliburkan sementara waktu. “Kami fokus untuk pengamanan. Jadi, untuk sementara layanan kami liburkan. Rencananya layanan akan kembali dibuka pada Senin [23/4/2019],” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PPP Disebut Pengamat Segera Gabung Prabowo

News
| Selasa, 16 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement