Advertisement

Sambut Ramadan, Ratusan Santri TPA di Banguntapan Ikuti Sepeda Hias

Sunartono
Minggu, 21 April 2019 - 09:17 WIB
Sunartono
Sambut Ramadan, Ratusan Santri TPA di Banguntapan Ikuti Sepeda Hias Kegiatan sepeda hias menyambut bulan Ramadhan di Kompleks BP PAUD dan Dikmas DIY yang digelar oleh Remaja Masjid Baitul Arqom Sorowajan Baru, Minggu (21/4/2019). - Harian Jogja/Sunartono.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Ratusan santri Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) di wilayah Banguntapan Utara mengikuti kegiatan sepeda hias yang digelar oleh Remaja Masjid Baitul Arqom Sorowajan Baru, Banguntapan, Bantul, di Halaman Balai Pengembangan (BP) PAUD dan Dikmas DIY Jalan Sorowajan Baru, Minggu (21/4/2019) pagi. Kegiatan itu digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 2019.

Ketua Panitia Kegiatan Sepeda Hias Masjid Baitul Arqom Sorowajan Baru Wisnu Ajitia Yudha mengatakan kegiatan sepeda hias itu diikuti sekitar 150 santri TPA dari sembilan masjid di wilayah Banguntapan Utara.

Advertisement

Adapun rute yang ditempuh para peserta dengan estimasi waktu bersepeda santai sekitar 30 menit, sekitar lima kilometer. Antara lain melewati Sorowajan, Plumbon, Sanggrahan, Karangbendo di wilayah Banguntapan hingga Pedak yang berbatasan langsung dengan Caturtunggal, Depok, Sleman.

"Kami memilih bersepeda karena termasuk olahraga yang murah, hampir semua masyarakat terutama anak-anak memiliki sepeda," kata Wisnu yang juga mahasiswa UIN Sunan Kalijaga ini.

Ia mengatakan, kegiatan yang digelar secara gratis itu mensyaratkan para santri TPA yang mengikuti harus menghias sepedanya dengan menarik untuk menunjukkan kreativitasnya. Tujuan kegiatan tersebut antara lain, menjalin komunikasi dan silaturahmi antarsantri TPA dari berbagai masjid di wilayah Banguntapan Utara. Sehingga mereka bisa saling mengenal dan bersosialisasi.

“Selain itu, berolahraga bersepeda bersama biar sehat, fisik kita terjaga saat jelang ramadan. Anak-anak sangat antusias dengan kegiatan ini, ke depan mungkin akan diperluas lingkupnya,” ucapnya.

Wisnu memastikan, pelaksanaan kegiatan itu telah terencana dengan baik, termasuk pengamanan arus lalu lintas, serta tim kesehatan dari PMI yang dilibatkan untuk mengikuti rute guna mengantisipasi kemungkinan ada yang butuh bantuan.

Bendahara Takmir Masjid Baitul Arqom Sorowajan Baru, Banguntapan, Bantul Paidi mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut. Ke depan kegiatan bersepeda untuk santri TPA tersebut akan menjadi agenda rutin.

"Kegiatan ini sekaligus untuk menyambut bulan ramadan. Kami sudah sampaikan ke panitia pelaksana semua harus berjalan tertib, termasuk keamanan, artinya jangan sampai menganggu pengguna jalan lain,” katanya di sela-sela membuka acara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement