Baru 5 PPK Serahkan Berkas Pemilu ke KPU Kota

Ilustrasi. - Solopos/Nicolous Irawan
25 April 2019 09:37 WIB Abdul Hamied Razak Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Ketua KPU Kota Jogja Hidayat Widodo mengatakan baru lima PPK dari 14 PPK di wilayah Kota Jogja yang selesai melakukan rekapitulasi suara. Seluruh berkas, katanya, sudah dikirim ke gudang KPU Kota Jogja.

"Kelimanya, Gondomanan, Ngampilan, Tegalrejo, Wirobrajan dan Pakualaman," jelas Widodo kepada Harianjogja.com, Rabu (24/4/2019).

Dijelaskan Widodo, KPU tidak memberikan batasan maksimal kapan PPK harus menyelesaikan tugas untuk melakukan rekapitulasi. Hal itu disesuaikan dengan tingkat kerumitan penghitungan yang terjadi di masing-masing PPK.

"Kami tidak menargetkan harus selesai tanggal ini. Yang kami harapkan seluruh persoalan saat rekapitulasi bisa diselesaikan di tingkat PPK," katanya.

Meski begitu, KPU Kota Jogja dan KPU DIY akan melakukan koordinasi terkait rencana proses penghitungan untuk tingkat kota. "Bagaimana pun proses rekapitulasi juga harus melihat agenda Pemilu. Kami juga masih akan melakukan PSU di tiga TPS pada Sabtu (24/4/2019) mendatang. Besok [hari ini] kami akan lakukan Rakor dengan KPU DIY," kata Widodo.