Advertisement

Dukung Pengembangan Wisata DIY, 24 Asosiasi DIY Bergabung dalam GIPI

Nina Atmasari
Senin, 29 April 2019 - 17:27 WIB
Nina Atmasari
 Dukung Pengembangan Wisata DIY, 24 Asosiasi DIY Bergabung dalam GIPI Para pengurus DPD GIPI DIY Berkunjung ke Harian Jogja, Senin (29/4/2019). - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Pengembangan bidang pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) perlu sinergi antarpelaku pariwisata di berbagai seksi pendukungnya. Kolaborasi berbagai aspek diharapkan bisa menghasilkan pengembangan pariwisata yang sesuai dengan target market.

Hal itu terungkap dalam kunjungan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) ke Harian Jogja, Senin (29/4/2019). Kunjungan itu diikuti Ketua Bobby Ardyanto Setyo Ajie, Sekretaris Moris T Situmorang, Bendahara Taufik Ridwan, Sie Kelembagaan Erwan Sakti dan Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Hari Rachmadi.

Advertisement

Bobby mengungkapkan para pelaku pariwisata di DIY ingin berkolaborasi untuk melakukan pembenahan wisata. Atas dasar itu, terbentuklah GIPI yang merupakan gabungan dari 24 asosiasi pariwisata, di antaranya Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Association Of The Indonesian Tours & Travel Agencies (Asita), Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI).

"Di GIPI, para expert di bidang masing-masing duduk bersama. Jadi, setiap destinasi akan dilihat dari berbagai sisi, sehingga upaya pengembangan bisa dikonsep menyentuh di semua aspek agar tercapai target market yang diharapkan," kata Bobby ketika diterima oleh Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono.

Pengurus GIPI DIY periode 2019-2024 telah terbentuk dalam Musda DPD GIPI DIY yang digelar 23 Februari lalu. Mereka akan dilantik oleh Gubernur DIY pada Sabtu (4/5/2019).

Menanggapi pemaparan tersebut, Anton Wahyu Prihartono mengungkapkan Harian Jogja mendukung upaya kolaborasi pengembangan pariwisata di DIY seperti yang dicetuskan oleh GIPI. "Dalam pemberitaan, Harian Jogja sering membutuhkan masukan dari praktisi pariwisata, diharapkan GIPI bisa ikut mewarnai informasi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral! Istri Siri Polisi Curhat Alami KDRT, Kompolnas Surati Kapolda Kepri

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement