Mantan Pejabat Asal Sleman Ini Berhasil Melenggang ke Parlemen

Ilustrasi DPRD
03 Mei 2019 07:07 WIB Abdul Hamied Razak Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Banyak kejutan yang dihasilkan pada Pemilu 2019 lalu. Selain legislator baru mampu mengalahkan petahana, mantan pejabat juga dikabarkan lolos ke kursi legislatif.

Salah satu mantan pejabat yang dikabarkan masuk kursi DPRD DIY lewat Partai Nasdem adalah Widi Sutikno. Raihan suara mantan Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan Sleman ini di Dapil 3 Sleman, mampu menghantarkannya ke Dewan Provinsi untuk periode 2019-2024. Selain Widi, Nasdem, dua caleg lainnya dari Dapil Gunungkidul juga melanggeng ke DPRD DIY.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasdem DIY Tommy Nursamsu mengatakan perolehan kursi NasDem untuk DPRD DIY tidak jauh berbeda dengan Pemilu 2014. "Kami masih meraih tiga kursi. Bedanya Pemilu 2014, dua kursi dari Sleman dan satu kursi dari Gunungkidul, Pemilu 2019 dua kursi dadi Gunungkidul dan satu kursi dari Sleman. Untuk kepastiannya tunggu KPU," katanya kepada Harian Jogja, Kamis (2/5/2019).

Meski begitu, raihan kursi untuk DPRD Kota Jogja melejit. Dari sebelumnya hanya ditarget satu kursi justru mendapatkan empat kursi. Selain Dwi Candra Putra (Dapil 2), Ketua Nasdem Kota Sigit Wicaksono (Dapil 1), Oleg Yohan (Dapil 3), dan Choliq Nugroho Adji (Dapil 5) juga melanggeng ke legislatif Kota Jogja. "Ini tidak lepas dari konsep dasarnya Bersatu Berjuang Menang. Ada kebersamaan para Caleg untuk membawa NasDem menjadi lebih baik. Meskipun dalam prakteknya banyak tantangan dan rintangan," kata Tommy.