Advertisement

Anak Bupati Sleman Sri Purnomo Lolos ke Parlemen

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 03 Mei 2019 - 07:57 WIB
Bhekti Suryani
Anak Bupati Sleman Sri Purnomo Lolos ke Parlemen Warga sedang melihat daftar caleg yang dipasang di papan pengumuman pada Minggu (21/4) di TPS 2, Desa Mergosari, Kecamatan Pengasih, Kulonprogo. - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Kejutan datang dari Sleman pada Pemilu 2019 kali ini. Di mana putra Bupati Sleman Sri Purnomo, Raudi Akmal meraih suara terbanyak alias lolos ke parlemen dalam Pileg DPRD Sleman.

Tidak hanya Raudi, pamannya, Abdul Khadir yang juga pengusaha sukses juga ikut melanggeng ke DPRD Sleman. Bahkan suara yang diraih Abdul Khadir mampu mengalahkan calon petahana yang juga Wakil Ketua DPRD Sleman Inoki Azmi Purnomo. "Kami masih menunggu hasil resmi dari KPU," kata Inoki, Kamis (2/5/2019).

Advertisement

Adapun Ketua DPW PKS M Darul Falah menyebut total raihan suara PKS naik masing-masing satu kursi baik di DPRD DIY maupun DPRD Kota Jogja. Kalau sebelumnya PKS hanya mendapatkan empat kursi di DPRD Kota Jogja, pada Pemilu 2019 mereka mendapatkan lima kursi. "Untuk DPRD DIY, kursi kami juga naik dari sebelumnya enam menjadi tujuh kursi. Semua dapil kami dapat kursi, Bantul dan Sleman masing-masing dua kursi, yang lain [Kota/Kulonprogo/Gunungkidul] masing-masing satu kursi," katanya.

Hanya saja, Falah enggan menyebutkan nama-nama yang lolos ke legislatif dengan alasan tidak ingin mendahului ketetapan KPU. Meski begitu, dari informasi yang diperoleh Harian Jogja, Falah dan Ketua DPW PKS Kota Jogja M Syafi'i, Basuki Abdurrahman dan Dwi Budi Utomo, termasuk dari tujuh caleg yang lolos ke DPRD DIY. "Untuk DPRD Kota ada tiga hingga empat caleg baru dan di DIY hampir semuanya baru," kata Falah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement