Advertisement

Roy Suryo & Katon Bagaskara Gagal ke Senayan dari Dapil DIY

Abdul Hamied Razak
Rabu, 08 Mei 2019 - 20:42 WIB
Budi Cahyana
Roy Suryo & Katon Bagaskara Gagal ke Senayan dari Dapil DIY Katon Bagaskara - Antara/Fikri Yusuf

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Beberapa nama besar kolaps dalam pertarungan berebut kursi DPR dari Dapil DIY. Roy Suryo dan sejumlah pesohor seperti Katon Bagaskara dan Annisa Trihapsari gagal melaju ke Senayan.

Berdasarkan proses rekaputulasi suara KPU tingkat provinsi hingga Rabu (8/5/2019) DPIP mendapat suara terbanyak. Dari delapan kursi yang disediakan untuk Dapil DPY, PDIP meraih dua kursi, paling banyak di antara partai lainnya.

Advertisement

Dua politikus partai berlambang kepala banteng yang melaju ke Gedung Kura-Kura adalah Idham Samawi dan My Esti Wijayati. Sementara, penyanyi beken Kanton Bagaskara yang diusung partai ini kandas.

Esti Wijayanti mengatakan partainya sebenarnya berharap bisa meraih tiga kursi untuk DPR RI pada Pemilu 2019. “Rekapitulasi suara untuk DIY kan masih berjalan. Kita hormati dulu proses penghitungannya,” kata Esti, Rabu.

Politikus Partai Demokrat, Roy Suryo, juga gagal melaju ke Senayan. Demokrat gagal mendapatkan satu kursi dari Dapil DIY.

Beberapa mantan pejabat baik pusat maupun daerah juga bergugura. Mantan Wakil Bupati Kulonprogo Mulyono (Nasdem), mantan calon bupati Gunungkidul Benyamin Sudarmadi (Nasdem) yang dulu pernah menjadi politikus Partai Hanura, serta BRAy Nuraida atau Ida Joyokusumo (istri mendiang Joyokusumo) kalah bersaing dengan Ketua DPW Nasdem DIY Subardi.

Sementara itu, empat calon anggota DPD RI Dapil DIY yang lolos meliputi Gusti Kanjeng Ratu Hemas yang mendulang suara terbanyak, diikuti pendatang baru Hilmy Muhammad (Nahdlatul Ulama) atau Gus Hilmy mampu menggeser petahana Hafidh Asrom, Muhammad Afnan Hadikusumo (Muhammadiyah), dan Cholid Mahmud (politikus PKS).

Suara mereka mengalahkan Arif Noor Hartanto (politikus PAN), Chang Wendryanto dan Yohanes Widi Praptomo (politikus PDIP), serta Bachrul Ulum, Bambang Soepijanto, dan Fidelis I Diponegoro.

*Berita ini telah dikoreksi pada pukul 21.54 WIB, sebelumnya tertulis Annisa Trihapsari dari Dapil DIY. Seharusnya Annisa Trihapsari dari Dapil Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement