Advertisement

Camat Kretek Usulkan Penambahan Jam Petugas TPR Masuk Pantai

Kiki Luqmanul Hakim (ST 16)
Rabu, 08 Mei 2019 - 09:47 WIB
Nina Atmasari
 Camat Kretek Usulkan Penambahan Jam Petugas TPR Masuk Pantai Kolam renang di Laguna Depok, Parangtritis, Kretek, Bantul,Sabtu (30/6). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL – Guna menghindari banyaknya perpindahan pengunjung hiburan malam dari Jogja menuju Bantul, Camat Kretek, Bantul, Cahya Widada mengusulkan bahwa Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) di kawasan pantai harus dijaga dari pagi hingga malam hari.

“Pengunjung hiburan malam itu akan tetap ada kalau dibiarkan saja, nanti dari kota [Jogja] kan pasti ditutup, setelah itu mereka pasti cari alternatif lain, yaitu menuju ke kawasan pantai. Nanti kalau TPR-nya dijaga khususnya di malam hari pasti mereka agak sungkan untuk masuk kawasan pantai,” kata Cahya disela-sela Rakor Pemkab, Senin (6/5/2019).

Advertisement

Menurut Cahya dari pengalaman-pengalaman sebelumnya banyaknya pengunjung hiburan malam di kawasan pantai adalah sepinya TPR yang tidak dijaga oleh petugas.

”Pengalaman sebelumnya, banyak pengunjung yang datang ya gara-gara sepinya TPR, kemungkinan besar kalau dijaga pasti mereka merasa sungkan dan putar balik lagi,” katanya.

Selain itu menurut Camat Kretek tersebut jika TPR dijaga oleh petugas maka bunyi ledakan dari petasan bisa diminimalisir, khususnya pada hari libur sekolah.

Menanggapi hal tersebut Sekertaris Daerah Bantul, Helmi Jamharis menjawab bahwa pihaknya akan menindak lanjuti usulan tersebut secara cepat, sehingga Bantul menjalani bulan Ramadan dengan tenang dan damai.

“Untuk usulan itu akan kami tindaklanjuti setelah rapat ini, kami akan koordinasikan dengan Dinas Pariwisata untuk meminta tambahan petugas TPR di malam hari. Soalnya usulan ini juga masih berhubungan dengan penjadwalan tugas TPR yang sudah dibuat oleh Dinas Pariwisata. Tapi secepatnya usulan itu akan kami realisasikan,” kata Helmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement